Pesan Rizal Mallarangeng kepada Bambang Soesatyo

Menurut Rizal, kader-kader Partai Golkar, termasuk Bamsoet, tentu berhak maju dalam Munas pada Desember 2019 nanti.

Pesan Rizal Mallarangeng kepada Bambang Soesatyo
Tribunnews.com
Rizal Mallarangeng. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Rizal Mallarangeng mengingatkan agar Bambang Soesatyo untuk bisa menahan diri terkait langkah politiknya belakangan ini yang dianggap bisa merusak kesolidan kader Partai Golkar.

“Bambang Soesatyo (Bamsoet) saya harap jangan lupa diri. Ini pesan Rizal Mallarangeng, PLT Ketua Golkar DKI, kepada Ketua DPR yang ingin maju menjadi calon Ketua Umum Golkar," kata Rizal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (30/6).

Menurut Rizal, kader-kader Partai Golkar, termasuk Bamsoet, tentu berhak maju dalam Munas pada Desember 2019 nanti.

Partai Golkar adalah partai terbuka yang demokratis.

Tapi kompetisi antar-kader harus elegan dan tetap menghargai aturan serta kebersamaan partai.

“Kita kan tidak mau lagi terpecah seperti lima tahun lalu," ujarnya.

Khusus buat Bamsoet, kata Rizal, dia harus ekstra santun sebab dia juga berhutang budi pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Bamsoet jadi Ketua DPR dengan tanda tangan Pak Airlangga. Bahkan saya juga ikut merekomendasikan dia. Dan di depan saya dia janji untuk tidak menjadi saingan Pak Airlangga," katanya

“Tapi sudahlah, kalau tidak mau balas budi, atau kalau janji tidak ditepati, ya tidak mungkin dipaksa. Biasa, politisi. Tapi setidaknya Bamsoet harusnya elegan sedikit," lanjutnya.

Peringatan ini Rizal utarakan terkait pencabutan resmi dukungan ketua-ketua wilayah Golkar DKI kepada Bamsoet.

”Kemarin teman-teman DKI ditelikung. Tapi sekarang sudah dikoreksi. Dukungan kepada Bamsoet langsung dicabut. Hal ini tidak boleh terjadi lagi. Bamsoet harus belajar dari kesalahan ini," tegasnya.

Ke depan, Rizal juga menghimbau agar semua kader Partai Golkar tetap menjaga kebersamaan dan marwah partai.

Sebab, saat ini Partai Golkar mendapat kesempatan emas untuk ikut mendorong percepatan pembangunan bersama Presiden Jokowi.

“Kalau Pak Jokowi dan programnya sukses gilang gemilang, Insya Allah, Golkar juga akan memetik hasilnya. Rakyat akan senang dan Golkar bisa menjadi juara pada pemilu berikutnya,” kata Rizal.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved