Kabinet Jokowi

Disindir Soal Jatah Kursi untuk Partai Nasdem, Johnny G Plate: Kami Tidak Penting Berapa Kursinya

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mendapat sebuah sindirian terkait kursi menteri di sebuah acara yang ditayangkan oleh KompasTV pada Kamis (4/7).

Disindir Soal Jatah Kursi untuk Partai Nasdem, Johnny G Plate: Kami Tidak Penting Berapa Kursinya
Ria Anatasia
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mendapat sebuah sindirian terkait kursi menteri di sebuah acara yang ditayangkan oleh KompasTV pada Kamis (4/7/2019). 

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mendapat sebuah sindirian terkait kursi menteri di sebuah acara yang ditayangkan oleh KompasTV pada Kamis (4/7/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate disindir Pembawa Acara Rosiana Silalahi soal partainya yang ingin mendapat jatah kursi menteri, pada pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin periode 2019-2024.

Mendengar sindiran itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini langsung tertawa kencang.

Momen itu terjadi dalam tayangan Rosi unggahan kanal YouTube KOMPASTV, Kamis (4/7/2019).

Baca: Arief Poyuono Sebut yang Melahirkan Jokowi ke Tingkat Nasional Itu Gerindra Bukan Nasdem atau PKB

Baca: Fraksi Nasdem DPR RI Akan Usulkan Revisi UU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan

Awalnya, Rosi membahas soal kebenaran kabar bahwa NasDem ingin kadernya banyak yang mendapat kursi strategis di pemerintahan Jokowi mendatang.

"Tataran idealnya ada check and balance, tapi benar enggak NasDem ini ingin sekali lagi menang banyak supaya kursi untuk NasDem itu enggak ada yang berkurang?" tanya Rosi.

Johnny G Plate langsung membantah dan menyebut pihak NasDem tak peduli soal berapa jatah kursi yang didapat, melainkan lebih kepada berlangsungnya pemerintahan yang baik.

"Kami tidak penting berapa kursinya, yang kami penting itu suksesnya kabinet, bisa berjalan secara efisien, dengan efektif, dan produktif, itu yang paling penting," jawab Johnny G Plate.

Baca: Berita Terkini Menteri Jokowi: 7 Sosok yang Diprediksi Dipertahankan, PKB-Nasdem Minta Jatah 10

Baca: Nasdem Siap Tempatkan Kadernya di Pucuk Pimpinan DPR

Johnny G Plate mengaku soal politisi NasDem yang akan mendapat jatah kursi biarkan menjadi urusan politisi yang terpilih.

"Berapa jumlah politisi dari NasDem yang akan diajak oleh Pak Joko Widodo itu the man passion yang terpilih," kata Johnny G Plate.

Halaman
12
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved