Menhub Siap Support Infrastruktur Pariwisata Sulawesi Utara

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan siap mensupport infrastruktur untuk membangkitan pariwisata di Sulawesi Utara

Menhub Siap Support Infrastruktur Pariwisata Sulawesi Utara
TRIBUNNEWS.COM/IST
Menhub Budi Karya Sumadi saat mendampingi Presiden Jokowi di wisata Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019). Rombongan Presiden bersama Kabinet Kerja berangkat dari Dermaga Hotel Mercure ke Bunaken dengan menggunakan Kapal Speed Boat. 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan siap mensupport infrastruktur untuk membangkitan pariwisata di Sulawesi Utara. Khususnya destinasi wisata populer di Manado.

Hal itu disampaikan oleh Menhub saat mendampingi Presiden Jokowi di wisata Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019). Rombongan Presiden bersama Kabinet Kerja berangkat dari Dermaga Hotel Mercure ke Bunaken dengan menggunakan Kapal Speed Boat.

"Manado, Bitung, Pulau Bunaken, Pulau Lembeh dan Pantai Likupang menjadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dengan Menteri di Kabinet Kerja," Kata Menhub dalam keterangannya.

Tentang Pariwisata yang sangat potensial, pamandangannya indah, orang-orangnya ramah, kulinernya ok banget jadi modal yang sangat luar biasa.

"Infrastruktur harus secara khusus mensupport, congratulations Sulawesi Utara. Mari kita membangun dari pinggiran," Ujar Menhub.

Usai dari Pulau Bunaken, Menhub mendampingi Presiden meninjau jalan tol Manado-Bitung. Dan ke Pelabuhan ASDP Bitung. Di pelabuhan, Presiden melihat langsung kondisi kapal ferry.

Sebelum melanjutkan kegiatan, Presiden dan Menhub serta menteri lain menyempatkan untuk melakukan sholat jumat di Masjid Ribatul Qulub. Setelah itu, Presiden akan melihat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Di Bunaken, Presiden Jokowi mengatakan Bunaken adalah potensi yang sangat bagus. Beberapa fasilitas harus ditambah. Menhub juga akan menambah kapal. "Saya kira ini potensi yang baik, tapi memang harus dijaga, jangan sampai sampah plastik masuk kesini. Kita lihat sekarang sudah bersih, karena pemda selalu rutin membersihkan," Kata Presiden.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved