Kasus Novel Baswedan

Komjen Mochamad Irawan Diperiksa Terkait Kasus Novel, Berikut Profil dan Kiprahnya di Kepolisian

Komjen Mochamad Irawan diperiksa sebagai saksi oleh TGPF terkait kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan. Berikut profilnya

Komjen Mochamad Irawan Diperiksa Terkait Kasus Novel, Berikut Profil dan Kiprahnya di Kepolisian
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Kapolri Jendral (Pol) Timur Pradopo (tengah) memimpin serah terima jabatan Kapolda Nusa Tenggara Barat, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/9/2012). Brigjen (Pol) Mochamad Irawan (kanan) dilantik menggantikan Brigjen (Pol) Arif Wachyudin (kiri). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM -  Komjen Mochammad Irawan disebut sebagai sosok yang diperiksa terkait kasus penyiraman air keras ke Penyidik KPK Novel Baswedan sebagai korbannya.

"Pak Mochammad Iriawan ya yang kita periksa. Karena Pak Mochammad Iriawan saat menjadi Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya beberapa kali bertemu dengan Novel Baswedan, ya kami periksa hubungannya apa, dalam rangka apa, dan sebagainya," ujar Anggota Tim Gabungan Pencari Fakta ( TGPF) Kasus Novel Baswedan, Hendardi seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (10/7/2019).

Selain Mochammad Iriawan, kata Hendardi, tidak ada lagi perwira tinggi Polri yang diperiksa pihaknya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

 INI Sosok Jenderal Bintang Tiga yang Diperiksa TGPF Kasus Novel Baswedan, Pernah Jabat Kapolda Jabar

"Kapasitasnya saksi. Yang bintang tiga Pak Mochamad Iriawan saja, siapa lagi bintang tiga, saya kira enggak ada lagi selain Pak Mochamad Iriawan," ujar dia.

Meski demikian, Hendardi mengatakan Mochammad Iriawan diperiksa bukan berarti TGPF mencurigainya sebagai pelaku penyerangan Novel Baswedan.

"Bukan dalam rangka kita duga, bukan, tetapi kan waktu itu dia sebagai Kapolda mendatangi Novel Baswedan dan sebelum kejadian juga pernah bertemu. Itu yang kami gali," ujar Hendardi.

"Kami enggak bisa menuduh orang atau menyangkakan maupun menilai orang kalau tidak ada bukti. Makannya kami gali apakah ada petunjuk dari Pak Mochammad Iriawan," kata dia lagi.

Profil Mochammad Irawan

Komjen Mochamad Iriawan lahir di Jakarta, 31 Maret 1962 (umur 57 tahun) adalah perwira tinggi Polri yang sejak 8 Maret 2018 menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Adapun Mochamad Iriawan atau yang lebih akrab disapa Iwan Bule merupakan lulusan Akpol tahun 1984.

Selama karier kepolisian, Mochamad Iriawan lebih banyak bertugas dalam bidang reserse kriminal.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved