Tangis Baiq Nuril Pecah di Ruang Sidang DPR

Saat diskusi, Baiq Nuril sempat menangis dan mengatakan tidak ingin upayanya mencari keadilan jadi konsumsi publik

Tangis Baiq Nuril Pecah di Ruang Sidang DPR
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Baiq Nuril saat mendatangi gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (10/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronil (ITE) Baiq Nuril mendatangi gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (10/7/2019).

Baiq yang mengenakan pakaian berwarna pink dengan kerudung biru tua tersebut hadir dalam diskusi mengenai Amnesti Presiden. Turut hadir dalam diskusi tersebut yakni Ketua DPR Bambang Soesatyo, Anggota Komisi III Nasir Djamil, politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka.

Saat diskusi, Baiq Nuril sempat menangis dan mengatakan tidak ingin upayanya mencari keadilan menjadi konsumsi publik, karena takut ditonton anaknya.

"Karena bagaimanapun anak-anak saya pasti menonton. Dan saya tidak ingin mereka melihat ibunya menangis," katanya.

Nuril sempat menahanan tangisnya dengan menunduk dan menutup muka, sebelum melanjutkan perkataanya. Suaranya agak sedkit tersenggal karena menahan tangis.

Menurut Nuril, dalam memperjuangkan keadilan ia harus meninggalkan anak-anaknya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Meskipun demikian ia sangat yakin pengorbananannya itu akan membuahkan hasil.

"Dengan berat saya harus tinggalkan anak anak yang seharusnya saya rangkul dengan kondisi yang seperti ini. Tapi saya yakin perjuangan ini akan berakhir dengan baik," katanya. 

Baca: Satgas Polri Gagal Temukan Peneror Novel Baswedan, Wadah Pegawai KPK Minta Jokowi Turun Tangan

Kepada anggota Komisi III, Nasir Djamil. Nuril pun meminta bantuan agar DPR memberikan pertimbangan kepada presiden untuk mengeluarkan amnesti.

"Mudah mudahan bapak dari partai keadilan sejahtera mempertimbangkan keadilan untuk saya karena bapak adalah wakil rakyat. Saya cuma rakyat kecil. Yang hanya ingin membesarkan anak anak saya untuk mencapai cita cita mereka. Hanya itu keinginan saya pak. Itu saja yang bisa saya sampaikan," ujar Baiq Nuril.

Baca: Mitsubishi Siap Kirim Eclipse Cross ke Konsumen Mulai September, Jalani Roadshow di Sejumlah Kota

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved