Pilpres 2019

Jokowi : Jangan Ada yang Alergi Terhadap Investasi

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah berupaya secara penuh untuk mengundang investasi sebanyak-banyaknya

Jokowi : Jangan Ada yang Alergi Terhadap Investasi
tangkap layar KompasTV
Iriana Jokowi melakukan hal ini saat Jokowi berpidato sebagai presiden terpilih dalam acara Visi Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah berupaya secara penuh untuk mengundang investasi sebanyak-banyaknya masuk ke Indonesia.

"Kita harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan, jangan ada yang alergi terhadap investasi," ujar Jokowi dalam acara Visi Indonesia di SICC, Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

Menurut Jokowi, dengan masuknya investasi ke Indonesia maka lapangan pekerjaan untuk masyarakat terbuka lebar, sehingga tidak boleh ada pihak yang sengaja menghambat proses perizinan investasi.

"Yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya. Hati-hati," katanya.

Jokowi pun berjanji ke depan akan selalu mengkontrol proses perizinan investasi di setiap lembaga dan tidak ragu mencopot pejabat yang menghambat investasi.

"Ke depan, saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan. Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan," tutur Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved