Pidato Jokowi

Presiden Trump Saja Bisa Berdamai dengan Kim Jong Un, Masak Jokowi-Prabowo Gak Bisa

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini menandakan berakhirnya semua konflik Pilpres 2019.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego menegaskan pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto telah menggugurkan tesis yang selama ini dikembangkan pihak lain.

Ya, tesis itu menyatakan tidak ada istilah bagi Prabowo untuk berdamai dengan seterunya kala di Pilpres 2019 lalu.

Karena itulah, dia menilai, kelompok yang selama ini menyiarkan tesis tersebut menjadi pihak yang paling kecewa atas pertemuan Jokowi dan Prabowo.

"Pertemuan Jokowi Prabowo menggugurkan tesis yang selama ini dikembangkan. Seolah, buat Prabowo tiada istilah damai dengan seterunya, Jokowi. Pendukung tesis ini patut kecewa berat," ujar Indria Samego yang juga anggota dewan pakar The Habibie Center ini kepada Tribunnews.com, Senin (15/7/2019).

Anggota Dewan Pakar The Habibie Center Indria Samego saat ditemui di The Habibie Center, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).
Anggota Dewan Pakar The Habibie Center Indria Samego saat ditemui di The Habibie Center, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017). (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

"Presiden Trump saja bisa berdamai dengan Kim Jong Un, masak Jokowi-Prabowo gak bisa?" jelasnya.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini menandakan berakhirnya semua konflik Pilpres 2019.

Baca: Terkait Penyusunan Kabinet Jokowi ke Dua, Ini Kata Sekjen Nasdem

"Semoga pertemuan itu menyatukan enerji bangsa," ucapnya.

Ada Kekecewaan Para Pendukung Di Balik Pertemuan Jokowi Dan Prabowo

Eks Koordinator Juri Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara terkait pertemuan Joko Widodo ( Jokowi) dengan Prabowo Subianto pasca Pemilu Presiden 2019 pada Sabtu, (13/7/2019).

Menurut Dahnil setelah pertemuan tersebut ia banyak mendapatkan pesan teks di Hanpdhone miliknya yang isinya bernada kecewa adanya pertemuan itu.

"Rata-ratanya berasal dari relawan Prabowo-Sandi, emak-emak, anak muda,yang rata-rata isi pesannya itu kecewa. Kecewa dengan pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi di gerbong MRT kemudian makan siang di FX Plaza," ujar Dahnil melalui akun Youtubnya DAS Official yang diunggah Sabtu malam, (13/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved