Kabinet Jokowi

Beredar Daftar Kabinet Baru, Golkar Minta Publik Tak Anggap Serius dan TKN Jawab Seperti Ini

Ace juga menegaskan, partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan kabinetnya.

Beredar Daftar Kabinet Baru, Golkar Minta Publik Tak Anggap Serius dan TKN Jawab Seperti Ini
Istimewa
Beredar sebuah pesan berantai menginformasikan daftar calon menteri Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf untuk periode 2019-2024. Bahkan pesan ini terkesan resmi dengan logo Garuda dan berjudul " Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden dalam Kabinet Kerja II." 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan ‎Syadzily meminta publik tak menganggap serius beredarnya susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Ace membantah keasilan susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf tersebut.

Apalagi susunan kabinet itu beredar dari sumber yang tidak jelas.

"Kalau presiden sudah mengumumkan, kabar tentang nama-nama kabinet, itu yang sudah pasti. Kalau masih seliweran enggak jelas sumbernya dari mana jangan terlalu dianggap serius," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Ace juga menegaskan, partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan kabinetnya.

Baca: Remaja Minta Kekasih Disetubuhi Teman Main di Gubuk Kosong, Motifnya Ingin Berbagi Kepuasaan

Sehingga, Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menilai presiden terpilih Jokowi tidak mungkin menyodorkan nama dan langsung disebar ke kalangan media.

"Karena saya kira hampir semua parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf akan menyerahkan semuanya kepada presiden, dan kami yakin juga Pak presiden pada saatnya juga akan membicarakan dengan seluruh partai koalisi,” ujarnya.

Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini.
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. (tangkap layar KompasTV)

Baca: Pasukan Perbatasan RI-Papua Amankan 101 Botol Miras Ilegal

Diketahui dalam susunan kabinet yang berkop surat lambang garuda itu terdapat sejumlah nama baru yang akan menduduki kabinet Jokowi jilid II.

Misalnya, Menko Polhukam yang tadinya diduduki Wiranto dalam draf tersebut digantikan oleh Moeldoko.

Kemudian Menteri Dalam Negeri yang tadinya diduduki oleh Tjahjo Kumolo kini diduduki Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Halaman
1234
Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved