TGB Dianugerahi Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha

Penganugerahan tanda kehormatan ini ditujukan bagi kepala daerah dengan kategori praktik dan tata kelola pemerintahan yang baik.

TGB Dianugerahi Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha
istimewa
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberikan penghargaan kepada TGB HM Zainul Majdi dalam acara ‘Indonesia International Smart City Expo and Forum 2019’ di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2008-2018 TGB HM Zainul Majdi menjadi satu di antara kepala daerah penerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo.

Para penerima lain penghargaan tersebut adalah para pemimpin daerah masing-masing dengan jabatan wali kota atau bupati.

Sebelumnya TGB juga meraih penghargaan tertinggi dari Presiden Indonesia yaitu Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Keenam Indonesia H Susilo Bambang Yudhoyono 2012 silam.

Penghargaan diberikan atas prestasi menonjol dalam pembangunan daerah saat memimpin NTB.

Penganugerahan tahun ini diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangkaian kegiatan Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/7/2019).

Penganugerahan tanda kehormatan ini ditujukan bagi kepala daerah dengan kategori praktik dan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Selamat dan apresiasi kepada kepala daerah, gubernur, bupati/walikota yang mendapatkan penghargaan, karena penghargaan dicapai tentu tidak mudah ada kerja keras dan cerdas di dalamnya. Karena itu, setiap penghargaan mendapatkan makna tersendiri," kata Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla berharap, melalui penghargaan yang diraih dapat menjadi contoh daerah lain dalam tata kelola pemerintahan.

"Penghargaan ini menjadi contoh untuk daerah lain, karena kepala daerah terpilih sebagai bagian dari Pemerintah Pusat untuk mengurus daerahnya. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi," ungkap Wapres JK.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku Steering Committee penyelenggaraan IISMEX 2019 mengatakan, penghargaan itu merupakan apresiasi atas kinerja Pemda.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved