Tjahjo Kumolo: Tokoh Sekelas Amien Rais Harusnya Berpikir dan Membawa Aura Positif

Tjahjo Kumolo menyebut sikap legowo Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais atas hasil Pilpres 2019 seharusnya sudah dilakukan sejak lama.

Tjahjo Kumolo: Tokoh Sekelas Amien Rais Harusnya Berpikir dan Membawa Aura Positif
Rizal Bomantama
Mendagri Tjahjo Kumolo saat membuka rapat kerja nasional “Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional” bersama TNI di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan sekaligus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut sikap legowo Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais atas hasil Pilpres 2019 seharusnya sudah dilakukan sejak lama.

Sebelumnya saat ditemui awak media di kediamannya, Amien Rais mengatakan agar masyarakat memberi kesempatan sepenuhnya kepada Joko Widodo dan Maruf Amin untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

“Seharusnya pernyataan itu dilontarkan sejak dulu, tokoh sekelas Amien Rais harusnya berpikir dan membawa aura positif,” ungkap Tjahjo Kumolo ditemui di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Baca: Ahli Kesehatan Malaysia Ungkap Dampak Psikis dari Prank Hitamkan Mata Anak yang Kecanduan Gadget

Baca: Bank KEB Hana Resmi Kelola Rekening Dana Nasabah

Baca: Jelang Mukernas, PPP Tegaskan Tidak Ada Lagi Kelompok Romi, Kelompok Surabaya, dan Kelompok Jakarta

Menurut Tjahjo Kumolo sebagai tokoh penting dunia politik, pernyataan Amien Rais yang sebelumnya cenderung banyak menuduh Jokowi dapat mempengaruhi kondisi di masyarakat.

Karena menurut Tjahjo, Jokowi tak seperti apa yang dituduhkan Amien Rais selama ini.

“Pak Amien harusnya jangan berprasangka, jangan menuduh Pak Jokowi atas sesuatu yang tidak benar. Pak Jokowi orang yang demokratis, terbuka, taat aturan, dan hukum,” tegasnya.

“Harusnya Pak Amien berpikir positif,” tambah Tjahjo.

Tanggal 15 Juli 2019 kemarin, Amien Rais yang selama ini mengkritik keras serta berseberangan dengan Jokowi, juga memuji pernyataan Jokowi yang menyebut oposisi adalah posisi yang mulia dalam pemerintahan.

Amien Rais mengatakan kehadiran oposisi penting untuk menjaga keseimbangan demokrasi di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved