Kabinet Jokowi

Ini 8 Menteri Yang Dinilai Layak Jokowi Pertahankan Di Periode Kedua Pemerintahannya

Berikut sejumlah nama menteri yang dinilai layak untuk dipertahankan Jokowi di periode kedua pemerintahannya.

Ini 8 Menteri Yang Dinilai Layak Jokowi Pertahankan Di Periode Kedua Pemerintahannya
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak menteri saat ini yang bakal dipertahankan ikut dalam pemerintahan periode kedua, pada 2019-2024.

Lalu siapakah Menteri yang tidak akan dipertahankan Jokowi di periode keduanya?

Berikut sejumlah nama menteri yang dinilai layak untuk dipertahankan Jokowi di periode kedua pemerintahannya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seusai menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna ke 17 DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seusai menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna ke 17 DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

1. Sri Mulyani Indarwati

Pengamat Politik dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Leo Agustino menilai mantan Direktur di Bank Dunia itu telah berhasil menjaga stabilitas keuangan dan meningkatkan Ekonomi nasional di tingkat global.

"Kemampuannya menjaga stabilitas keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara di dunia sangat hebat," jelas Leo Agustino kepada Tribunnews.com, beberapa waktu lalu.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio juga memprediksi Sri Mulyani Indrawati akan kembali dijadikan Menteri oleh Jokowi dalam kerja Jilid II.

Sri Mulyani menurut dia, termasuk menteri yang mampu menyukseskan program dan kinerja Jokowi yang ingin memberikan warisan (legacy) yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan generasi mendatang.

Walau masih memiliki banyak PR dalam kinerjanya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menjadi menteri yang patut dipertahankan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat bermain drum usai memberikan Orasi Ilmiah dalam acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-5 Universitas Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat bermain drum usai memberikan Orasi Ilmiah dalam acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-5 Universitas Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019) (Fitri Wulandari/Tribunnews.com)

2. Basuki Hadimulyono

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved