Kemenkumham Vs Pemkot Tangerang

Wali Kota Tangerang: Saya Tidak Berniat Melawan Pak Menteri

Acara mediasi digelar hari ini, Kamis (18/7/2019) di Kantor Kemendagri. Hasilnya mereka sepakat berdamai dan saling cabut laporan yang sudah dibuat di

Wali Kota Tangerang: Saya Tidak Berniat Melawan Pak Menteri
Tribunnews.com/Theresia
Walikota Tangerang Arief Wismansyah usai mengikuti rapat koordinasi yang berlangsung di Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.comTheresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perseteruan antara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Mendagri, Yasonna Laoly berakhir sudah setelah dimediasi oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo.

Acara mediasi digelar hari ini, Kamis (18/7/2019) di Kantor Kemendagri. Hasilnya mereka sepakat berdamai dan saling cabut laporan yang sudah dibuat di Polres Tangerang.

Ditemui usai mediasi, Arief membantah tidak ada niatan sama sekali dari dirinya untuk melawan Menkumham Yasonna. Terlebih dia hanya seorang wali kota.

"Ya gak ada. Jadi surat pertama itu kan cuma klarifikasi menjelaskan. Jadi tidak ada (melawan). Saya hormat sama beliau," ucap Arief saat ditemui di Kantor Kemendagri.

Baca: Hasil Akhir Persela Lamongan vs Bali United, Laskar Joko Tingkir Lolos dari Zona Degradasi

Baca: Kekerasan Seksual dan Pemerkosaan Anak Meningkat di Bangladesh

Baca: Bangganya M Idris, Anak Petani dan Guru Ngaji di Solok, Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2019

"Saya anggap beliau orang tua, kemarin ketemu di rapas terbatas (Ratas) juga saya bilang : waduh pak menteri saya cium tangan nih, mohon maaf," ujarnya lagi.

Untuk diketahui, sempat terjadi perseteruan hingga aksi saling sindir antara Wali Kota Arief dengan Menkumham Yasonna.

Ini bermula dari Yasonna yang menyindir Wali Kota Arief dengan menyebut Pemkot Tangerang menghambat perizinan di lahan Kemenkumham.

Perseteruan kian memuncak saat Pemkot Tangerang tidak melayani pelayanan di atas lahan Kemenkumham khususnya perkantoran hingga ada komunikasi dengan Kemenkumham.

Atas peristiwa itu, Wali Kota Arief mengaku ‎sudah mengirimkan surat klarifikasi ke Kemendagri dan kemenkumham serta tembusan ke Presiden Jokowi.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved