Pravinta Kembangkan Nanoteknologi Guna Mendukung Pertahanan dan Pertanian Nasional

PT Pravinta Indonesia ingin melakukan pengembangan terhadap Nanoteknologi dalam industri militer yang nantinya dapat menunjang kinerja prajurit.

Pravinta Kembangkan Nanoteknologi Guna Mendukung Pertahanan dan Pertanian Nasional
Tribunnews.com/ Hari Darmawan
Dr Connie (kiri) dan CEO Pravinta Indonesia dan G.A.LTD saat acara Pravinta Inaguration Technology, Petrus Freddy, dikawasan Ancol (21/07/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pravinta Indonesia ingin melakukan pengembangan terhadap Nanoteknologi dalam industri militer agar nantinya bisa menunjang kinerja prajurit saat bertugas.

"Kami ingin melalukan pengembangan Nanoteknologi yang bersifat untuk membantu para prajurit dalam bertugas, khususnya prajurit yang berada di medan yang extreme " ujar Petrus Freddy selaku CEO Pravinta Indonesia dan G.A.LTD saat acara Pravinta Inaguration Technology dikawasan Ancol, Jakarta Utara,  Minggu (21/07/2019).

Nanoteknologi yang akan dikembangan di Indonesia merupakan Nano Micro Biologi yang akan dipakai untuk kepentingan militer dan pertanian.

Petrus menegaskan, pengembangan teknologi ini hanya untuk pertanian dan militer saja.

Pravinta hanya melakukan kerjasama dengan pihak militer Indonesia dan industri pertanian untuk kemajuan pangan.

Baca: Suami Istri di Jakarta Utara Gelapkan Truk Milik Perusahaan

Baca: Musim hujan dan politik sungai di balik banjir di Nepal dan India

Baca: Pengamat: Gerindra Bisa Peroleh Kursi Ketua MPR, Bila Lobi DPD

Pravinta tidak akan menjual produk Nano Micro Biologi untuk dikonsumsi sipil karena hanya diproduksi untuk perkembangan militer dan pangan.

"Kami tidak menyediakannya ke sipil dan kesehatan, namun bila memang diperlukan untuk sipil dan kesehatan, itupun hanya seperti suplemen saja dan berbeda dosisnya dengan militer " ujar Petrus.

Pravinta sendiri hanya fokus pengembangan Nanoteknologi untuk pertahanan dan industri pertanian, tidak diperuntukan untuk sipil.

Nanoteknologi ini khusunya akan mendukung pertahanan nasional guna membantu para prajurit dalam melakukan tugas.

"Nanoteknologi akan sangat membantu dalam perkembangan pertahan nasional, Nanoteknologi akan sangat bermanfaat untuk membuat pertahanan nasional menjadi maju dan untuk menunjang kebutuhan prajurit yang memiliki mobilitas tinggi " ujar Dr Connie selaku pakar pertahanan nasional saat dalam acara Inaguration Pravinta Technology, Minggu (21/07/2019).

Produk yang dikembangkan Privanta merupakan Nano Micro Biologi yang akan dikonsumsi prajurit TNI dan Polri untuk menjalankan tugas.

" Nano Micro Biologi ini nantinya akan membantu prajurit dalam mengtasi kondisi Extreme, Nano Micro Biologi ini dapat memepercepat penyembuhan dan perbaikan sel, khususnya untuk prajurit sniper yang harus dalam kondisi prima dan fokus dalam menjalankan tugas," ujar Connie.

Dalam hal pertanian, Nanoteknologi akan memperecepat dan meningkatkan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Nanoteknologi diharapkan akan meningkatkan aspek pertahanan dan pertanian nasional.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved