Blak-blakan Jokowi Seusai Temu dengan Prabowo : 'Anak Saya Tak Ada yang Tertarik Politik'

DALAM beberapa hari belakangan beredar dokumen bertajuk Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet

Blak-blakan Jokowi Seusai Temu dengan Prabowo : 'Anak Saya Tak Ada yang Tertarik Politik'
TRIBUN/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM -- DALAM beberapa hari belakangan beredar dokumen bertajuk Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024.

Dokumen berkop Koalisi Indonesia Maju Republik Indonesia tersebut berisi susunan kabinet dan nama materi serta pejabat setingkat menteri.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi‑Amin, Abdul Kadir Karding, memastikan isi dokumen itu hoax alias palsu. Bagaimana Jokowi mempersiapkan Kabinet Indonesia Kerja Jidil II, melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan melakukan reformasi birokrasi.

Baca: Jokowi Sudah Kerja Sejak Usia 12 Tahun

Berikut petikan wawancara eksklusif Tim Tribun Network dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (18/7):

Kemarin sempat beredar daftar menteri Kabinet Kerja Jilid II, bagaimana komentar Anda?

Ya tanya saja kepada yang mengedarkan. Nggak ada itu (daftar menteri kabinet baru). Memang bisa saja yang lama (menteri lama)  ada yang masih dipertahankan. Pasti ada.

PKB kalau nggak salah kan minta jatah 10 menteri?

Minta ya silakan. Mau minta 10, mau minta 30, ya nggak apa-apa.

Apakah memang berani mengangkat orang muda (milenials) menjadi menteri?

Halaman
1234
Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved