Kepala Diklat Kejaksaan: Jaksa Juga Harus Paham Dunia IT

Seiring dengan berkembangnya zaman terutama soal teknologi digital, seorang penegak hukum seperti jaksa juga wajib mempunyai kemampuan lain

Kepala Diklat Kejaksaan: Jaksa Juga Harus Paham Dunia IT
Istimewa
Pameran Adhyaksa Law Festival sendiri digelar selama lima hari, yakni sejak Kamis hingga Senin (18-22 Juli 2019) ini, Setia Untung Arimuladi selaku Kabandiklat menunjukan 38 aplikasi melalui 34 hardware dengan alat dukung IT. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan berkembangnya zaman terutama soal teknologi digital, seorang penegak hukum seperti jaksa juga wajib mempunyai kemampuan lain yang bisa menopang fungsi tugas utamanya.

Seperti pemahaman soal IT, pergaulan dan percaturan nasional maupun internasional untuk bisa mengimplementasikannya dalam tugas pokok seorang Jaksa.

"Seiring dengan berkembangnya zaman, seorang Jaksa wajib mempunyai kemampuan lain yang menopang fungsi tugas utamanya seperti IT, pergaulan dan percaturan nasional maupun internasional untuk bisa mengimplementasikannya dalam tugas pokok seorang Jaksa," ujar Kepala Badan (Kaban) Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi dalam pernyataannya kepada Tribunnews saat Pameran Adhyaksa Law Festival 2019 dalam rangkaian Ke-59 Hari Bhakti Adhyaksa di Aula Sasana Adhika Karya, Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Senin(22/7/2019).

Pameran Adhyaksa Law Festival digelar selama lima hari, yakni sejak Kamis hingga Senin (18-22 Juli 2019).

Setia Untung Arimuladi selaku Kabandiklat dalam acara itu juga menunjukkan 38 aplikasi melalui 34 hardware dengan alat dukung IT.

Baca: 21 Tahun Hilang, WNI Turini Akhirnya Pulang dari Arab Saudi ke Kampung Halamannya di Cirebon

Baca: Kuasa Hukum Kivlan Zen Surati Menhan Ryamizard Ryacudu Minta Jaminan Penangguhan Penahanan

"Doakan saya, agar saya pun bisa melaksanakan fungsi tugas pokok saya serta pengabdian saya secara optimal sebagaimana yang dikehendaki rakyat," ujarnya.

Mengedepankan kejujuran dan keadilan bagi seluruh aparatur hukum lanjut Setia dianggap penting.

Untuk mendidik kejujuran tiap insan Kejaksaan dan siapapun yang berkunjung ke Badiklat Kejaksaan RI ini, Setia Untung telah membangun "Kantin Kejujuran" yang mana tidak ada pelayan di dalamnya.

"Makanan dan minuman yang tersedia, kita bayar sendiri, mengambil kembalian sendiri semuanya benar-benar Self Service. Inilah salah satu pendidikan dasar melatih kejujuran pada diri sendiri," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved