Pemilihan Wali Kota Solo

Gibran-Kaesang Masuk Bursa Pilwakot Solo 2020-2025, Ini Tanggapan PKS

Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa calon wali kota Solo.

Gibran-Kaesang Masuk Bursa Pilwakot Solo 2020-2025, Ini Tanggapan PKS
Kolase TribunMataram/Tribunnews
Gibran, Joko Widodo dan Kaesang 

Laporan Wartawan Tribunnews com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa calon wali kota Solo.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik keduanya, menjadi sosok muda yang dijagokan maju dalam kontestasi tersebut.

"Jadi saya ditanya saya bilang anak muda wajib diajukan," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera ditemui usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Ia menilai kedua sosok putra Jokowi itu sebagai generasi milenial yang memiliki kemampuan.

Terutama ia memiliki penilaian sendiri terhadap Kaesang Pangarep yang dinilainya lucu dan tidak mudah bawa perasaan (baper).

Baca: Isuzu ELF NMR71L Punya Sasis Panjang, Muatan Jadi Banyak

Baca: Hasil Babak Pertama Timnas U-15 Indonesia vs Vietnam, Piala AFF U-15 2019, Garuda Muda unggul 1-0

Baca: Sinopsis Film Non Stop Liam Neeson Tayang Malam ini, Sabtu 27 Juli 2019 Pukul 21.00 di TransTV

"Karena ada anak muda, Gibran dan Kaesang itu dua-duanya muda bagus, saya melihat komennya Kaeang itu menarik buat saya, lucu tidak baperan saya apresiasi," tuturnya.

Kendati demikian, ia secara pribadi menyarankan agar memilih sosok yang lebih berpengalaman di partai politik untuk diusung dalam pilkada.

Atau paling tidak yang sudah aktif di organisasi-organisasi kepemudaan.

"Tetapi saya lebih kalau disuruh boleh milih mereka yang sudah aktif di partai politik atau yang sudah sempat menjadi Ketua KNPI atau aktif di organisasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Gibran dan Kaesang dimasukkan ke bursa.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan sebagai orang tua akan mendukung jika kedua putranya memutuskan terjun ke dunia politik dan maju sebagai calon wali kota Solo 2020-2025.

"Orang tua tuh bisanya hanya itu (mendukung). Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apapun (termasuk terjun ke dunia politik). Jualan pisang saya dukung jualan martabak saya dukung," kata Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Penulis: chaerul umam
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved