Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Juga Resmi Jadi Anggota Partai Gerindra

Menurut Dasco, karena kesibukan dan banyaknya pernyataan politik yang harus disampaikan, maka Prabowo menunjuk Dahnil sebagai juru bicaranya.

Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Juga Resmi Jadi Anggota Partai Gerindra
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Dahnil Anzar Simanjuntak 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Dahnil Anzar Simanjuntak resmi menjadi anggota Partai Gerindra.

Dahnil resmi menjadi kader partai berlambang Burung Garuda berwarna merah itu setelah ditunjuk menjadi juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saudara Dahnil secara resmi telah menjadi anggota Gerindra," ujar Dasco kepada wartawan, Senin (29/7/2019). Meski demikian, belum diketahui apa jabatan yang akan diemban oleh Dahnil.

Menurut Dasco, karena kesibukan dan banyaknya pernyataan politik yang harus disampaikan, maka Prabowo menunjuk Dahnil sebagai juru bicaranya.

Baca: Dahnil Anzar: Saya Diminta Jadi Jubir Pak Prabowo Sejak BPN Dibubarkan

Di sisi lain, penunjukkan juru bicara juga bertujuan untuk menghindari kesimpangsiuran informasi.

"Karena ada beberapa pihak yang pada saat pilpres menjadi jubir atau pengurus yang sering bicara di hadapan media tentang suatu isu, yang sebenarnya kadang belum ada pernyataan resmi dari Pak Prabowo," kata Dasco.

Sebelumnya Prabowo secara resmi menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara. Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitter-nya @prabowo, Minggu (28/7/2019) malam.

"Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung @Dahnilanzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai @Gerindra," tulis Prabowo.

Dengan penunjukkan ini, pernyataan yang disampaikan oleh Dahnil ke publik mewakili pandangan dan pendapat Prabowo.

Calon presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu pun mempersilakan publik menanyakan pandangan dan pernyatannya melalui Dahnil.

"Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui Twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung @dahnilanzar. Terima kasih atas perhatiannya," kata Prabowo.

Dahnil merupakan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammaadiyah itu juga melepaskan statusnya Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ia tercatat pernah menjadi dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten.

"Mohon doa dan dukungan sahabat saya. Mulai hari ini secara resmi saya ditunjuk menjadi Juru Bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra. Semoga saya bisa menunaikan tanggungjawab ini dengan baik dan mohon doa dan dukungan sahabat sekalian," ujar Dahnil melalui pesan singkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditunjuk Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Juga Jadi Kader Gerindra" 
Penulis : Kristian Erdianto

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved