Polemik Kasus Baiq Nuril

Senyum Terus Dipancarkan Nuril Saat Terima Salinan Keppres Amnesti dari Presiden Jokowi

Saat memasuki ruangan, Nuril langsung mencium tangan Jokowi dan duduk disebelah kanan Presiden berhadapan dengan Pratikno dan Yasonna.

Senyum Terus Dipancarkan Nuril Saat Terima Salinan Keppres Amnesti dari Presiden Jokowi
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Baiq Nuril 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senyum terus dipancarkan Baiq Nuril saat akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (2/8/2019).

Nuril yang mengenakan baju warna putih serta mengenakan jilbab warna merah, tiba di lingkungan Istana Bogor sekitar pukul 15.11 WIB.

Dirinya langsung menuju ruang tunggu sembari memberikan senyuman kepada awak media yang dilintasinya, tanpa berbicara sedikit pun.

Sekitar tiga menit, Nuril pun dipersilahkan ke ruang kerja Presiden Jokowi yang sudah menunggunya bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menkum Ham Yasonna Laoly.

Saat memasuki ruangan, Nuril langsung mencium tangan Jokowi dan duduk disebelah kanan Presiden berhadapan dengan Pratikno dan Yasonna.

Jokowi pun menanyakan kabar dirinya dan keluarga di Lombok.

Baca: Mantan OB Jadi Bos Restoran Ayam, Hotman Paris Kaget Omsetnya Nyaris Saingi Dirinya

"Bagaimana kabarnya, apakah keluarga baik?," tanya Jokowi.

"Alhamdulilah baik semuanya pak," jawab Nuril.

Setelah berbincang sebentar, Jokowi pun mempersilahkan Yasonna untuk berbicara dan sekaligus memberikan salinan Keputusan Presiden terkait pemberian amnesti kepada Yuril.

"Bapak presiden memutuskan untuk memberikan amnesti kepada mbak Baiq Nuril setelah mendapatkan pertimbangan DPR, tentu ini proses yang panjang. Dan pertimbangan pak presiden bahwa memang apa yang mbak Nuril alami bertententangan dengan rasa keadilan yang berkembang di masyarakat," papar Yasonna.

Baca: Jadi Masalah Perdata, Polri Imbau Korban Fintech Illegal Lunasi Utang Sebelum Melapor

Setelah itu, Yasonna pun berdiri untuk mendekati Nuril dan memberikan salinan Keppres tersebut yang disaksikan oleh Presiden Jokowi.

Nuril pun tampak menerimanya dengan senyuman dan langsung berfoto bersama.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved