4 Alasan Dinilai Jadi Kunci Cak Imin Cocok Jabat Ketua MPR

Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dinilai jadi figur yang paling cocok menjabat Ketua MPR untuk periode 2019-20124.

4 Alasan Dinilai Jadi Kunci Cak Imin Cocok Jabat Ketua MPR
TRIBUNNEWS.COM/IST
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) figur yang tepat menjadi pimpinan MPR RI di periode 2019-2024. TRIBUNNEWS.COM/IST 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dinilai jadi figur yang paling cocok menjabat Ketua MPR untuk periode 2019-20124.

“Ada 4 alasan pokok mengapa jabatan Ketua MPR paling cocok untuk Cak Imin,” kata Ketua DPP Partai Kebangkitan Banagsa (PKB) Yanuar Prihatin dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Alasan pertama adalah alasan kesamaan visi, misi dan target utama pembangunan 5 tahun ke depan.

Yanuar mengatakan pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan akan memberikan prioritas kepada peningkatan dan pengembangan kualitas manusia.

Menurut Yanuar, prioritas ini menunjukkan munculnya kesadaran baru di lingkungan pemerintah bahwa kualitas manusia memegang peranan sangat penting untuk mempercepat pembangunan secara keseluruhan.

Yanuar menuturkan Cak Imin sangat memahami pentingnya kualitas manusia dalam mengatasi pengangguran, kemiskinan, peningkatan pajak, peningkataan eksport, pengembangan pendidikan, pariwisata, industri kreatif, penegakan hukum dan masalah sosial lainnya.

“Target dan capaian prioritas pemerintah harus sejalan dengan pemikiran dan semangat baru pimpinan MPR. Atau sebaliknya pimpinan MPR bisa memahami dan mendorong program prioritas pemerintah,” ujar Anggota Komisi II DPR itu.

Alasan kedua, Cak Imin bersama PKB dikenal memiliki loyalitas yang tinggi kepada pemerintahan saat ini.

Yanuar menuturkan PKB bekerja keras dan sudah terbukti terlibat sepenuhnya menyukseskan seluruh program Nawacita.

“Loyalitas ini penting agar pemerintah bisa bekerja dengan optimal, stabil dan fokus pada target utamanya,” tuturnya.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved