Didukung Menteri PAN RB, BPPT Dorong Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Pemerintah terus berupaya meningkatkan layanan publik di era 4.0, melalui pengimplementasian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Didukung Menteri PAN RB, BPPT Dorong Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Kepala BPPT Hammam Riza saat membahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan Menteri PAN RB Syafruddin, di Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus berupaya meningkatkan layanan publik di era 4.0, melalui pengimplementasian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, di Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Penerapan sistem tersebut ia nilai mampu mengoptimalkan tata kelola pemerintahan.

"Jadi, tata kelola pemerintahan dengan berbasis pemanfaatan ICT atau teknologi informasi dan komunikasi, tentu akan membuat kinerja semakin handal dan optimal," kata Hammam.

Mantan Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT itu menjelaskan sebelumnya ia telah menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin.

Pertemuan yang diadakan di Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2019) itu dilakukan untuk membahas mengenai pentingnya penerapan SPBE di seluruh sistem pemerintahan.

Tidak hanya diterapkan pada pusat saja, namun juga hingga daerah bahkan perangkat desa.

Manfaat dari penerapan SPBE, menurutnya, tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi saja, namun juga pengintegrasian proses tata kelola pemerintahan pun akan semakin mudah.

"Selain meningkatkan efisiensi, SPBE juga akan memudahkan integrasi dalam proses tata kelola pemerintahan," jelas Hammam.

Baca: Intip Deretan Foto Masa Kecil Irish Bella, dari Saat Jadi Model Cilik Hingga Berambut Pirang

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved