Respons Hasil Survei Cyrus, Bamsoet: Saatnya Dorong Pemerintahan Jokowi Agar Lebih Sukses

Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi hasil survei Cyrus Network yang menunjukkan mayoritas masyarakat menerima hasil Pemilu 2019.

Respons Hasil Survei Cyrus, Bamsoet: Saatnya Dorong Pemerintahan Jokowi Agar Lebih Sukses
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo 

Laporan wartawan tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi hasil survei Cyrus Network yang menunjukkan mayoritas masyarakat menerima hasil Pemilu 2019.

Menurut Bambang Soesatyo hasil survei tersebut menandakan kompetisi politik harusnya sudah selesai dan fokus harus dialihkan untuk memajukan bangsa dan negara.

"Sekarang tinggal bagaimana mendorong pemerintahan Pak Jokowi periode kedua ini bisa lebih sukses," kata Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam pernyataannya, Jumat (9/8/2019).

Diketahui survei Cyrus Network, tercatat 90 persen responden menyatakan bahwa mereka menerima hasil Pileg dan Pilpres dan sekitar 93 persen responden menilai bahwa Pemilu 2019 berjalan aman dan tertib.

Baca: 3 Orang Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran di Cipayung, 2 Korban Belum Berhasil Diidentifikasi

Baca: Gunung Slamet Status Waspada, Jalur Pendakian Ditutup Hingga DPBD Himbau Warga Tetap Tenang

Baca: Residivis Begal dan Narkoba yang Baku Tembak 5 Hari Lalu, Akhirnya Twas Ditembak di Metro Lampung

Terkait dengan upaya rekonsiliasi melalui pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan mantan lawannya Prabowo Subianto juga dinilai positif oleh publik.

Sebesar 63 persen responden mengapresiasi pertemuan ini dan menilai pertemuan tersebut sebagai upaya rekonsiliasi, bukan hanya sekadar bagi-bagi jabatan.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan publik terhadap proses rekonsiliasi ini. Kalau saya sekarang Ketua Umum Golkar saya tidak akan tanya berapa jatah Golkar, tapi saya akan tanya Pak Jokowi akan bawa kemana arah bangsa ini, butuh legislasi apa, dukungan apa, Golkar akan dukung. Kita juga menyerahkan kepada presiden soal bagaimana mekanisme penentuan orang-orang yang akan dipilih untuk membantunya," kata Bamsoet.

CEO Cyrus Network Hasan Nasbi Batupahat juga melihat dukungan publik ini sebagai sinyal bahwa masyarakat lelah terhadap pemecahbelahan politik yang sudah terjadi beberapa tahun terakhir.

"Di sini terlihat masyarakat berharap bisa terbentuk pemerintahan yang efektif dari Pemilu yang lalu," kata Hasan.

Baca: Hengkang dari Band Noah, Uki Enggan Ucapkan Salam Perpisahan kepada Ariel dkk

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved