Idul Adha 2019

Pulang Kampung, Wapres JK Salat Idul Adha Di Lapangan Karebosi

Saat melaksanakan salat tersebut, ia didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Pulang Kampung, Wapres JK Salat Idul Adha Di Lapangan Karebosi
Setwapres
Wapres Jusuf Kalla saat tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/8/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1440 Hijriah di kampung halamannya, tepatnya di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8/2019).

Dalam melaksanakan salat tersebut, ia didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Untuk salat Idul Adha pada kali ini, dipimpin oleh H Bahri Waru dan bertema 'Dengan Hikmah Idul Qurban, Kita Merajut Persamaan' yang disampaikan oleh H M Kasim Salenda.

Baca: Museum Sejarah Nabi Muhammad Akan Dibangun di Indonesia, Jusuf Kalla dan Syafruddin Dapat Apresiasi

Setelah menunaikan ibadah salat Idul Adha, JK rencananya menyerahkan hewan qurbannya berupa 1 ekor sapi kepada perwakilan Masjid Al Markaz Al Islami dan akan diterima oleh Masykur Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, ia juga akan menyerahkan bantuan hewan qurban 1 ekor sapi pula dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur Makassar Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, JK bersama ibu Mufidah bertolak dari Jakarta menuju Makassar menggunakan pesawat khusus kepresidenan, pada Sabtu (10/8/2019) pukul 08.50 WIB dan tiba di kampung halamannya itu pada 12.20 WITA.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved