Jokowi Minta Kepala Daerah Beri Dukungan untuk Kemajuan Pramuka

Saya harap kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati dan ketua pembimbing daerah untuk berikan dukungan dan kemajuan pramuka

Jokowi Minta Kepala Daerah Beri Dukungan untuk Kemajuan Pramuka
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri upacara peringatan HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi memberikan pesan khusus saat upacara peringatan HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019) sore.

"Saya harap kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati dan ketua pembimbing daerah untuk berikan dukungan dan kemajuan pramuka di daerah karena gerakan pramuka tempat bersemainya calon pemimpin bangsa," ucap Jokowi dalam amanatnya.

Dalam kesempatan itu, ‎Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-58 pada seluruh jajaran pramuka, mulai dari adik-adik sampai pembina dan pengurus gerakan pramuka di seluruh tanah air.

Baca: Di Jepang Ada Pendeta Buddha dari Robot Bisa Berkhotbah dan Berdoa

Baca: Modal Sosial Untuk Maju itu Hanya Bisa Dipupuk dengan Rasa Nasionalisme kata Hamdi Muluk

Baca: Parpol Dapat Jatah 45 Persen di Kabinet, Jokowi: Kabinet dan Menteri Itu Hak Prerogatif Presiden

"Terima kasih karena terus menjadi patriot yang setia kepada nusa dan bangsa," kata Jokowi.

Apresiasi tinggi juga disampaikan Jokowi ‎pada para kakak pembina pramuka yang tersebar dan secara sukarela mencurahkan waktu untuk membina peserta didik pramuka.

"Saudara-saudara adalah pahlawan bagi bangsa ini," imbuh Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi turut menyinggung tema HUT ke-58 Pramuka yakni bersama segenap komponen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI.

Baca: Alasan Artis Rio Reifan Kembali Gunakan Narkoba Terungkap, Ini Pengakuannya

Menurut Jokowi, tema ini ‎sangat dekat untuk menyikapi situasi dan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini mulai dari penyalahgunaan narkoba, masih adanya tawuran, masih adanya sikap intoleransi, dan media sosial yang penuh hoaks, pornografi dan ujaran kebencian.

"Pramuka tekankan pendidikan dan pembentukan karakter yang berperan penting tanggulangi masalah itu. Termasuk membentuk generasi muda yang rela menolong, tabah, cinta tanah air, berani dan siap pertahankan keutuhan NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 45," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved