Polisi Pastikan Buru KKB Terkait Tewasnya Briptu Anumerta Hedar di Papua

"Oh iya pasti, Polri kejar kelompok KKB, karena itu adalah perbuatan melawan hukum dan telah menghilangkan nyawa seseorang," ujar Muhammad Iqbal

Polisi Pastikan Buru KKB Terkait Tewasnya Briptu Anumerta Hedar di Papua
Kompas TV
Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukkan senjata api laras panjang rakitan yang dibeli tersangka HK dalam konferensi pers kasus kepemilikan senjata di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). (Tangkapan layar Kompas TV) 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi tengah memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Provinsi Papua

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan pengejaran itu terkait terkait Briptu Hedar, polisi yang ditemukan gugur usai disandera oleh KKB di Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (12/8/2019), kemarin.

Muhammad Iqbal mengatakan, Polri saat ini masih memburu pelaku yang diduga kuat merupakan bagian dari KKB.

"Oh iya pasti, Polri kejar kelompok KKB, karena itu adalah perbuatan melawan hukum dan telah menghilangkan nyawa seseorang," ujar Muhammad Iqbal di Bale Sawala, Rektorat Kampus Unpad Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

Muhammad Iqbal menuturkan, pelaku pembunuh Briptu Hedar diduga dari satu kelompok yang sama. Polri memastikan akan terus memburu ke mana pun KKB lari.

"Kita akan tangkap ke mana pun mereka lari. Diduga kelompok yang sama. Tapi, saat ini sedang diproses apakah kelompok yang sama atau ada kelompok yang lain," kata Iqbal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Polri Buru Anggota KKB Papua Terkait Gugurnya Briptu Hedar

Polisi sempat ditembaki KKB saat olah TKP

Saat melakukan olah TKP kasus penembakan Brigpol Anumerta Hedar di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (13/8/2019), tim gabungan Ditreskrimum Polda Papua dan Satreskrim Polres Puncak Jaya mendapat gangguan.

Tim gabungan mendapat gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melepaskan tembakan dari wilayah perbukitan.

Baca: Panggilan Berujung Maut, Berikut Kisah Tragis Brigadir Hedar yang Diculik dan Dibunuh KKB

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved