Kabinet Jokowi

Kemungkinan Dipilih Lagi, HM Prasetyo: Saya Nggak Pernah Minta-minta

Menurutnya, siapa nantinya yang ditunjuk sebagai Jaksa Agung adalah keputusan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kemungkinan Dipilih Lagi, HM Prasetyo: Saya Nggak Pernah Minta-minta
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Jaksa Agung HM Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan tak pernah bermimpi ataupun meminta-minta agar dirinya dipilih kembali sebagai Jaksa Agung dalam periode selanjutnya kepada Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, siapa nantinya yang ditunjuk sebagai Jaksa Agung adalah keputusan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Semua berpulang kepada pak Jokowi. Saya nggak pernah minta-minta, mimpi pun tidak, apalagi minta," ujar Prasetyo, di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Ia pun merasa tak perlu menanggapi ketika ditanya seputar harapan terhadap suksesornya di periode 2019-2024 mendatang.

Baca: Pengamat: Memang Lebih Baik, Lebih Banyak Menteri dari Non Parpol

Namun, ia menegaskan saat dirinya ditunjuk sebagai Jaksa Agung, saat itulah dirinya diberhentikan selaku kader dari partai NasDem.

"Oh iya, saya diberhentikan dari NasDem. Saat sebelum dilantik diberhentikan. Ketika ditunjuk, diminta," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memastikan posisi Jaksa Agung dalam periode selanjutnya tidak akan berasal dari partai politik (parpol).

Menanggapi hal itu, Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku saat dirinya ditugaskan dalam posisi itu, ia juga melepaskan ikatan dengan parpol.

Baca: Jaksa Agung Klaim Tak Pernah Ditegur dan Kecewakan Presiden Jokowi

"Saya nggak punya respon apa-apa, nggak masalah. Saya sendiri kan, dikatakan saya memang pernah berada di parpol. Tapi ketika ditugaskan sebagai jaksa agung ini, parpol itu melepaskan saya," ujar Prasetyo, di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Ia mengaku heran mengapa hal ini baru dipermasalahkan sekarang. Politisi NasDem ini menilai orang yang memegang posisi Jaksa Agung terdahulu juga termasuk anggota parpol.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved