HUT Kemerdekaan RI

PPMKI Ziarah ke Makam Proklamator Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ziarah ke makam Proklamator Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir, Jakarta.

PPMKI Ziarah ke Makam Proklamator Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir
Istimewa
Dalam rangka HUT ke-74 kemerdekaan RI, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menyelenggarakan acara ziarah ke makam Proklamator Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 kemerdekaan RI, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ziarah ke makam proklamator kemerdekaan Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir, Jakarta.

Acara yang rutin diselenggarakan oleh PPMKI tiap tahun ini dihadiri oleh KRMT Roy Suryo (anggota DPR selaku Pembina PPMKI), Ronny Arifuddin Kartadinata (Ketua Umum PPMKi), Cecil Cilano (Ketua PPMKI Jakarta).

Hadir pula Ruby Alamsyah (Ahli Forensik Digital selaku Anggota PPMKI), Iwan Diah (Cucu BM Diah selaku Anggota PPMKi) dan banyak Anggota PPMKI lainnya.

Ziarah ke makam Proklamator Indonesia Mohammad Hatta 2
Dalam rangka peringati HUT ke-74 kemerdekaan RI, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ziarah ke makam Proklamator Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir. 

Mereka disambut oleh Pengurus Makam dan Ketua RT 02 Tanah Kusir, Yudhi Reka Asmara.

Dalam sambutannya selaku Pembina, Roy menyampaikan bahwa Keteladanan sikap sederhana dan ketegasan Bung Hatta telah membuat Dwi Tunggal Proklamator Indonesia (bersama Bung Karno), mengantarkan Indonesia mencapai Kemerdekaannya di tahun 1945.

PPMKI ziarah ke makam Mohammad Hatta
Dalam rangka HUT ke-74 kemerdekaan RI, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ziarah ke makam proklamator Indonesia Mohammad Hatta di Tanah Kusir.

Acara dimulai dengan doa bersama dan tabur bunga di Makam Bung Hatta dan Istri pukul 14.30 dan berakhir pukul 15.30.

Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama dan ramah tamah antar anggota bersama masyarakat sekitar Tanah Kusir.(Penulis: KMRT Roy Suryo)

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved