Megawati Bagikan Buku Berisi Perjalanan Hidupnya dan Komik Bung Karno Kepada Wartawan

Cucu Bung Karno, Prananda Prabowo, memenuhi janjinya saat Kongres V PDI Perjuangan lalu dengan memberikan suvenir berupa buku khusus

Megawati Bagikan Buku Berisi Perjalanan Hidupnya dan Komik Bung Karno Kepada Wartawan
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membagikan buku berjudul Satyam Eva Jayate dan komik seri Bung Karno Bapak Bangsa kepada wartawan. 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cucu Bung Karno, Prananda Prabowo, memenuhi janjinya saat Kongres V PDI Perjuangan lalu dengan memberikan suvenir berupa buku khusus berjudul 'Satyam Eva Jayate' dan komik seri 'Bung Karno Bapak Bangsa' kepada wartawan.

Pemberian tersebut langsung dilakukan sang ibunda, sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai pelantikan Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDIP di kantor pusat partai, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Untuk diketahui, usai puncak acara penutupan kongres V, Prananda mengucapkan terima kasih kepada media massa atas peliputan kongres.

Baca: Ahli Hukum dari Universitas Pancasila: Perbuatan Sofyan Basir Penuhi Unsur Pidana

Baca: Hasil Akhir Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Singo Edan Unggul 2-1

Baca: Busana Ayu Ting Ting saat Tampil di Acara 17-an Dikritik, Umi Kalsum: yang Penting Happy Kan?

Baca: Nasib Tukang Bubur di Garut yang Tergiur Keuntungan Besar

Pria yang akrab disapa Mas Nanan itu lalu berjanji untuk memberikan juga suvenir yang sama yang diberikan kepada peserta kongres.

Pertama adalah komik seri 'Bung Karno Bapak Bangsa', isinya menggambarkan kehidupan Proklamator RI itu pada periode 1901-1945.

Kedua, buku bersampul merah berjudul Satyam Eva Jayata dengan gambar wajah Megawati di sampulnya.

Isinya berisi perjalanan hidup presiden RI kelima itu dari sejak kecil, masa-masa ditekan rejim Orde Baru, hingga yang teraktual.

"Ini sebagai sebuah pengetahuan saja, seperti apa, siapa, bagaimana seorang yang namanya Megawati Soekarnoputri itu," ujar Megawati.

"Sebab terkadang banyak yang tak tahu dan salah dalam memberikan masukan soal PDI Perjuangan. Saya berharap ini menjadi semacam pegangan. Sehingga seperti isi buku itulah cuplikan perjalanan hidup saya," lanjut Megawati.

Dua orang wartawan lalu maju untuk menerima kenang-kenangan itu secara simbolis.

Semuanya disaksikan Mas Nanan dan jajaran pimpinan pusat partai.

Diantaranya adalah Sekjen Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Arif Wibowo, Ketua DPP Puan Maharani, Bambang Wuryanto, Nusyirwan Soejono, Hamka Haq, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, Ahmad Basarah, dan lain-lain.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved