Pasca Pemilu 2019, PKPI Lakukan Pembenahan Struktur Partai

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan pembenahan struktural partai di tingkat provinsi.

Pasca Pemilu 2019, PKPI Lakukan Pembenahan Struktur Partai
NET
PKPI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan pembenahan struktural partai di tingkat provinsi. Upaya itu dilakukan setelah berakhirnya pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil Pileg 2019, PKPI mengumpulkan 312.765 suara atau 0,22% dari total suara sah di tingkat nasional yang mencapai 139.971.260 suara.

"Kami mulai pembenahan sejak sekarang, agar nanti berkompetisi tanpa ada konflik seperti sebelumnya," kata Sekjen PKPI, Very Surya Hendrawan, dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2018).

Dia menjelaskan, salah satu provinsi yang dibenahi adalah Sulawesi Utara. Hal ini setelah dikeluarkannya SK Nomor 15/KEP/DPN PKP IND/VIII/2019, Tanggal 23 Agustus 2019.

Baca: Kiprah Greysia/Apriyani pada Kejuaraan Dunia 2019 Layaknya Deja Vu

Baca: Arya Sinulingga: Kajian Memindah Ibu Kota Numpuk, Tapi Nggak Ada yang Berani Eksekusi Kecuali Jokowi

Baca: Kepegok Dugem Saat Galih Ginanjar Sedang Ditahan, Barbie Kumalasari: Udah Izin

Diterbitkan SK itu, kata dia, Pengurus DPP Sulut ditambah jabatan Wakil Ketua yang dipercayakan kepada Ibu Lanny Sondakh dan Wakil Bendahara Jennie Sundah. Lanny dikenal sebagai pengusaha perikanan dan Anggota DPRD Kota Bitung periode 2019-2024 dari PKPI.

Lanny Sondakh merupakan kader mumpuni dan sangt loyal kepada PKPI. Selain pengusaha, imbuh dia, Lanny Sondakh dikenal sebagai kakak kandung Hanny Sondakh yang berhasil membesarkan PKPI hingga menjadi pemenang pemilu di Kota Bitung.

“Kiprah Pak Hanny Sondakh, selain berhasil membesarkan PKPI, juga berhasil memimpin Kota Bitung menjadi lebih maju. Karena itu, kita percaya kepada Bu Lanny Sondakh mampu meneruskan prestasi itu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP PKPI Sulut, Ronald H Pauner, menambahkan masuknya Lanny akan menambah kekuatan yang sangat signifikan bagi partai berlambang garuda merah putih itu.

Selain politisi, Lanny Sondakh dikenal pengusaha di bidang perikanan. Dia menambahkan, pengalaman beliau itu, akan sejalan dengan visi-misi partai menjangkau dan mensejahterakan nelayan dan masyarakat kecil.

“Tentu peran beliau sangat kami butuhkan membesarkan partai ini. Sangat senang kami beliau bersedia bekerja keras bersama kami. Apalagi beliau terpilih jadi Anggota DPRD Bitung dengan suara yang sangat besar,” kata Ronald.

Pada saat disinggung rumor yang beredar, masuknya Lanny Sondakh ke jajaran DPP PKPI Sulut karena dipersiapkan untuk duduk sebagai ketua provinsi, Ronald menjawab tidak mengetahui informasi tersebut.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved