Mobil Menteri Jokowi

Kepala Bekraf Triawan Munaf: Mobil Dinas Sudah Layak Diganti

Saat ini, para menteri dan kepala badan setingkat menteri menggunakan mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon yang telah berusia 10 tahun lebih

Kepala Bekraf Triawan Munaf: Mobil Dinas Sudah Layak Diganti
(Bidik layar Instagram @triawanmunaf)
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf foto bersama penyanyi rap Indonesia Rich Brian. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran menteri Kabinet Kerja jilid ll pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, akan menggunakan mobil baru Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Saat ini, para menteri dan kepala badan setingkat menteri menggunakan mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon yang telah berusia 10 tahun lebih.

Mobil tersebut, dinilai sudah tidak layak digunakan oleh pembantu Presiden Jokowi karena sering terjadi kerusakan mesin maupun sistem kelistrikannya.

Lantas bagaimana, pengalaman Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf yang mengaku sering menggunakan Toyota Crown Royal Saloon dalam menjalankan tugasnya?

Tribunnews.com, bertemu Triawan Munaf di kantornya yang berada di dalam gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (23/8/2019). Berikut petikan wawancaranya :

Tribun: Menteri Kabinet Kerja jilid ll akan mendapatkan mobil dinas baru, bagaimana pengalaman Bapak menggunakan mobil dinas saat ini (Crown Royal Saloon)?

Triawan: Ya, mobil yang saya gunakan mobil tua. Terus terang memang mengkhawatirkan kalau dibawa keluar kota (lingkup Jabodetabek).

Tapi, karena perawatan kami terus hati-hati, masih bisa dipakai, cuma memang sudah cukup bobroklah.

Tribun: Mobil keluaran tahun berapa yang Bapak digunakan untuk bekerja?

Triawan: Tahun 2007 mobil (dinas) saya, Toyota Crown. Jadi kalau diganti apapun saja, kalau saya, pakai Kijang (Red : Kijang Innova) pun, pakai apapun, ok. Yang penting kondisinya (baik), karena sering keluar kota kan.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved