MPR Sosialisasikan 4 Pilar Lewat Jalan Sehat

Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bagi Zulkifili Hasan sangat penting. Diakui sebelum Pemilu Presiden bangsa ini seolah-olah terbelah menjadi dua.

MPR Sosialisasikan 4 Pilar Lewat Jalan Sehat
Taufik Ismail
Jalan Sehat bertajuk 4 Pilar 5 Km Bersama MPR RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan masyarakat memadati halaman utama Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (25/8/2019).

Mereka datang ke Komplek Parlemen untuk mengikuti Jalan Sehat bertajuk 4 Pilar 5 Km Bersama MPR RI.

Jalan sehat menempuh rute sekitar kawasan Senayan bahkan masuk dalam komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelum bendera start diangkat oleh Wakil Ketua MPR Mahyudin, disampaikan kepada mereka acara yang digelar pada pagi itu diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) MPR.

“Saya berharap acara ini terus dilakukan secara rutin karena penyelenggaraannya semakin baik”, tutur Mahyudin.

Sebagai salah satu bentuk Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, jalan sehat yang digelar diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Bangsa ini semakin banyan tantangan kebangsaan yang dihadapi dan semoga bisa dilalui”, harap pria asal Kalimantan itu. “Melalui 4 Pilar kita jaga persatuan”, ucapnya. “Mari olahraga kita jaga kerukunan”, tambahnya.

Selepas memberi sambutan, Mahyudin mengangkat bendera start,  ribuan peserta mengiringi pimpinan MPR untuk menempuh rute yang telah ditentukan.

Di saat yang sama, Ketua MPR Zulkifli Hasan, menuturkan acara jalan sehat yang digelar merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT MPR.

Diungkapkan MPR sebagai lembaga negara diberi amanat oleh UU MD3 untuk melakukan Sosialisasi 4 Pilar.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved