Gerindra Tak Permasalahkan Bila Sandiaga Maju Sebagai Caketum PAN

Menurut Desmond ketika berada di Gerindra pun, Sandiaga Uno tidak terlalu berpengaruh.

Gerindra Tak Permasalahkan Bila Sandiaga Maju Sebagai Caketum PAN
WARTA KOTA/henry lopulalan
SANDI PEMBICARA DISKUSI---Mantan Cawapres Sandiaga Uno menjadi salah satu pembicara dalam Diskusi bertemakan "Sikap Milenial Pasca Pilpres 2019 dan Peran Serta Milenial dalam Menciptakan Lapangan Kerja dan Industri Kreatif"di Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).Sandi sebagai pembicara bersama Pendiri Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta ini menekatkan bawah iya memilih mencadi oposisi dalam pemerintahan yang baru ini.--Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa tidak mempermasalahkan bila Sandiaga Uno bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya, Sandiaga Uno pernah menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra sebelum kemudian mengundurkan diri karena maju sebagai Cawapres di Pemilu Presiden 2019.

"Ya itu biasa aja, itu kan pilihan politiknya Sandi mungkin ini jalan dia untuk mencapai yang ingin dia capai, masa kita harus halangin?" ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (29/8/2019).

Baca: Polisi Benarkan Adanya Pelaporan Terhadap Capim KPK

Menurut Desmond ketika berada di Gerindra pun, Sandiaga Uno tidak terlalu berpengaruh. Sehingga kepindahannya tidak berdampak apapun pada partai.

"Toh di Gerindra juga bagi kami, dia tidak terlalu berarti apa-apa, jadi kalau dia pindah bagi saya itu tidak merasakan dampak apa-apa," katanya.

Desmond mengaku tidak tahu mengapa, Sandiaga lebih memilih bergabung dengan PAN ketimbang bergabung kembali dengan Gerindra.

Ia menduga Sandiaga memilih PAN, karena peluang menjadi pimpinan di Gerindra sangat kecil.

Baca: Sejarah dan Fakta-fakta Menarik Film Gundala Putra Petir, Tayang Perdana Hari Ini

"Menurut saya nggak ada masalah ya, orang mencari peluang, mungkin dia lihat (di) Gerindra nggak punya peluang untuk dia,"katanya.

Sebelumnya usai mengundurkan diri dari Gerindra, Sandiaga Uno dekat dengan PAN. Bahkan selama masa Pilpres 2019, Sandiaga sering kampanye bersama PAN.

Bahkan Sekretaris Jenderal PAN (Partai Amanat Nasional) Eddy Soeparno mengatakan sudah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN untuk Sandiaga Uno.

Baca: Regulasi Jadi Pengganjal Perekrutan Rektor dan Dosen Asing

Eddy mengatakan KTA PAN untuk Sandiaga sudah dibuat dan tinggal menunggu persetujuan yang bersangkutan.

Kini Sandiaga Uno santer disebut-sebut bakal ikut maju sebagai calon Ketua umum PAN.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved