Ibunda SBY Meninggal Dunia

SBY: Tahun Ini Sangat Berat Bagi Kami

"Tahun ini adalah tahun yang sangat berat bagi kami," kata Susilo Bambang Yudhoyono

SBY: Tahun Ini Sangat Berat Bagi Kami
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengikuti prosesi pemakaman ibunya, Siti Habibah di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). Di hadapan para pelayat, SBY mengucapkan terima kasih atas doa tersebut dan dukungan yang diberikan kepadanya juga keluarga. Dia pun mengatakan bahwa 2019 merupakan tahun yang amat berat baginya dan keluarga karena ditinggal oleh dua orang tercinta dalam waktu berdekatan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kepiluan hatinya saat pemakaman sang ibunda, Almarhumah Siti Habibah, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

SBY mengungkapkan tahun ini menjadi tahun yang sangat berat bagi keluarganya.

Baca: SBY Menahan Tangis Saat Sebut Nama Ani Yudhoyono di Pemakaman Ibunda

Pasalnya pada tahun ini, dua orang yang dicintai yakni sang ibunda, Siti Habibah, dan istrinya, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono telah berpulang ke Rahmatullah.

"Tahun ini adalah tahun yang sangat berat bagi kami. Tadi saya mendengarkan ucapan bapak ibu satu demi satu untuk saya kuat, sabar, tabah, dan stay strong. Saya ucapkan terimakasih atas motivasi dan kata-kata yang baik dan menguatkan hati saya," ujar SBY saat memberi sambutan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

"Kemudian hari ini, kami menghadapi ujian dan cobaan yang sama. Orang yang amat kami sayangi, ibunda Siti Habibah binti Abdul Kohar berpulang ke Rahmatullah dengan tenang tadi malam di RS Mitra Keluarga Cibubur," tambah SBY.

Meski begitu, SBY meyakini ujian dan cobaan yang menimpa keluarganya ini masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan anugerah yang diberikan Allah kepada dia dan keluarga.

"Oleh karena itu, saya haeus menerima dengan tawakal, tabah, dan percaya bahwa takdir Allah, rencana Allah, keputusan Allah ini jauh lebih baik, jauh lebih indah dsripada yang kami barangkali harapkan dan inginkan," pungkas SBY.

Baca: Sosok Siti Habibah, Ibunda SBY yang Tutup Usia Ternyata Pengagum Presiden Soekarno

Seperti diketahui, Ibunda SBY meninggal dunia pada, Jumat, (30/8/2019). Siti Habibah atau eyang Habibah meninggal setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Sebelumnya Habibah disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat sebelum dikebumikan pada hari ini.

Halaman
1234
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved