Breaking News:

Seleksi Pimpinan KPK

Para Guru Besar Kirim Surat Ke Jokowi Minta Pilih Capim KPK Tak Bermasalah

Adapun surat tersebut berisikan dorongan agar Presiden Jokowi dapat selektif memilih calon Pimpinan KPK yang berintegritas dan memiliki rekam jejak ya

Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih bersama Kepala rumah sakit RSPAD Mayjen dokter Terawan beserta jajaran saat berfoto bersama dengan 20 Calon pimpinan (capim) KPK menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). Sekitar 40 dokter dipersiapkan untuk memeriksa kesehatan para capim KPK, Tes kesehatan ini merupakan tahapan seleksi Capim KPK sebelum tes uji publik. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyetorkan 10 nama capim kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Terkait itu, sejumlah guru besar dari berbagai Universitas di Indonesia akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/9/2019).

Guru Besar Institut Pertanian Bogor, Prof Hariadi Kartodihardjo termasuk di dalamnya.

"Ya kami membuat surat ke Presiden," ujar Prof Hariadi ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (2/9/2019).

Adapun surat tersebut berisikan dorongan agar Presiden Jokowi dapat selektif memilih calon Pimpinan KPK yang berintegritas dan memiliki rekam jejak yang bersih.

Surat ini akan dikirimkan ke Istana Negara pada pukul 13.00 wib.

Baca: Kronologis Tewasnya Seorang Pelajar Usai Terlibat Duel dengan Pelajar Lain Disaksikan Teman-temannya

Dalam surat itu, para guru besar berharap Presiden Jokowi melihat integritas dari calon yang akan diberikan oleh Pansel.

Selain juga mereka menilai penting juga bagi Presiden Jokowi untuk melihat rekam jejak para calon Komisoner KPK.

"Kami yakin, Bapak Presiden menginginkan lima Komisioner KPK mendatang merupakan figur yang tidak bermasalah atau mempunyai catatan negatif di masa lalu, baik secara etik maupun hukum. Hal ini penting untuk menjaga kredibilitas kelembagaan KPK di mata masyarakat dan dunia internasional," demikian petikan surat para guru besar kepada Presiden Jokowi.

Berikut isi lengkap Surat dari para guru besar kepada Presiden Jokowi:

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved