Lemhanas: Puan Maharani Berkontribusi Besar Untuk Bangsa

Atas kontribusi besar untuk bangsa, Agus memberikan penganugerahan pin tanda alumni kehormatan Lemhanas kepada Puan Maharani.

Lemhanas: Puan Maharani Berkontribusi Besar Untuk Bangsa
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Menteri Koordintor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharahi dianugerahan pin tanda alumni kehormatan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo memuji Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang telah memberikan darmabakti, karya, dan sumbangsih pemikiran terhadap pengembangan Lemhannas RI serta bangsa Indonesia.

Atas kontribusi besar untuk bangsa, Agus memberikan penganugerahan pin tanda alumni kehormatan Lemhanas kepada Puan Maharani.

Penyerahan pin tanda alumni kehormatan itu dilakukan di ruang Gadjah Mada, Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Baca: RUSUH PAPUA, Polisi Sebut Paulus Suryanta Ginting Penghubung Informasi ke Media Asing

"Sebagai seorang WNI yang setia dan taat kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945 serta memiliki integritas moral dan keteladanan, Ibu Puan Maharani telah mengabdi sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan selama lima tahun periode 2014-2019," kata Agus.

Agus menyatakan, Puan adalah menko termuda sepanjang sejarah.

Menurut Agus, Puan telah memberikan kontribusi dan pemikiran luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Baca: Pasca 3 Minggu Berlibur ke Luar Negeri, Baim Wong Mengaku Rindu Hal-hal Ini dari Indonesia

"Beliau adalah menteri koordinator termuda sepanjang sejarah kabinet. Dan sebagai sosok muda yang inovatif, telah memberikan kontribusi karya dan pemikiran yang luar biasa dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, pencapaian Puan selama menjabat Menko PMK, di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang semakin meningkat, rakyat Indonesia dapat hidup lebih layak, serta tidak ada satu pun provinsi di Indonesia yang berstatus low human development.

Agus pun mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada Puan.

Menko PMK Puan Maharani mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan Lemhanas kepada dirinya.

"Hari ini adalah merupakan kehormatan bagi saya dan keluarga saya tentunya, karena saya bisa berdiri di sini tentunya menerima Pin Kehormatan sebagai Alumni Lemhanas. Yang mana lembaga ini didirikan oleh kakek saya, Sukarno, pada tanggal 20 Mei 1965. Jadi setelah kakeknya, alhamdulillah beberapa waktu lalu Presiden ke-5 tentunya, akhirnya cucunya pun bisa berdiri di sini. Artinya jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah," ucap Puan.

Turut hadir dan menyaksikan penyematan pin tanda alumni kehormatan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI kepada Puan Maharani adalah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise, Kepala BNPB Doni Monardo dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun terlihat hadir.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved