PP AMPG Puji Kepemimpinan Ketum Golkar Airlangga

Airlangga mengantar partai yang dipimpinnya meraih kursi terbesar kedua pada Pileg 2019 sebanyak 85 kursi dengan perolehan suara 17.229.789 atau 12,31

PP AMPG Puji Kepemimpinan Ketum Golkar Airlangga
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Ketua Umum PP AMPG Irwan Kurniawan di DPP Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PP AMPG Irwan Kurniawan mengatakan memimpin sebuah partai politik yang telah berusia lebih dari setengah abad seperti Golkar bukanlah perkara gampang.

Apalagi jika terjadi pada masa transisi di mana sebelumnya dihantam dengan badai tergerusnya kepercayaan publik akibat kasus korupsi yang menimpa beberapa pimpinan partai sebelumnya.

"Satu setengah tahun memimpin Partai Golkar, bukannya dilalui Airlangga Hartarto tanpa hambatan. Dinamika yang terjadi di internal partai berlambang Beringin, menguras energi dan menguji talenta politik Airlangga Hartarto yang juga diberi amanah menjabat menteri Perindustrian oleh Presiden RI Joko Widodo," kata Irwan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Baca: Mengaku 24 Kali Menikah, Vicky Prasetyo Bangga Sekaligus Sedih

Menurutnya, waktu pada akhirnya membuktikan Airlangga meloloskan Partai Golkar dari lubang jarum.

Menurutnya, Airlangga mengantar partai yang dipimpinnya meraih kursi terbesar kedua pada Pileg 2019 sebanyak 85 kursi dengan perolehan suara 17.229.789 atau 12,31 persen.

"Kepiawaiannya dalam berpolitik menuntunnya pada jalan kemenangan saat memutuskan menjadi partai pengusung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019," katanya.

Baca: Oknum Guru SD di Batam Cabuli Belasan Murid Berkedok Hipnoterapi

Apalagi, Partai Golkar yang pasca reformasi selalu mengalami kegagalan dalam mencalonkan presiden RI.

Baginya, saat ini Golkar meletakkan catatan sejarah bahwa ternyata mampu mengantarkan Jokowi menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Dia melanjutkan, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tanjung pun melayangkan apresiasinya terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto yang dinilainya sangat spektakuler.

Baca: Ramalan Bintang Besok, Jumat 6 September 2019: Aries Berhati-hatilah, Gemini Kendalikan Emosi

Karena di tengah hantaman badai yang begitu dahsyat, Partai Golkar tetap mampu bertahan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved