Hasto Latih Legislator Baru Demi Target PDIP Hattrick di Pemilu 2024

Setiap kader yang duduk di legislatif diwajibkan bekerja keras menjalankan ideologi partai sehingga kepercayaan rakyat bisa terjaga.

Hasto Latih Legislator Baru Demi Target PDIP Hattrick di Pemilu 2024
Fransiskus Adiyudha/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan serius dalam mempersiapkan diri dalam mencapai tujuan sejarah baru sebagai parpol pertama yang mencetak hattrick juara Lemilu setelah 2014 dan 2019.

Dalam rangka itu, setiap kader yang duduk di legislatif diwajibkan bekerja keras menjalankan ideologi partai sehingga kepercayaan rakyat bisa terjaga.

Bertempat di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memulai rangkaian langkah partai tersebut. Yakni pendidikan kader partai bagi anggota legislatif Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memerintahkan agar kader tak berpuas diri setelah menang di pemilu 2014 dan 2019. Tidak boleh juga sombong.

Semuanya justru harus terpicu mencetak sejarah baru dengan menjadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut paska 1998.

Baca: Cerita Horor KKN di Desa Penari, Benarkah Ini Foto Bima yang Tewas? Sang Penulis Langsung Bereaksi

Baca: Fakta-fakta Aulia Sudah Berkali-kali Akan Habisi Sang Suami, Hingga Pembunuh Bayaran Tak tega

"Karenanya, pengurus DPP dan DPD partai bersama anggota dewan harus melangkah dengan cepat," ucap Hasto.

Selain itu, di dalam konteks itulah para kader partai yang duduk di kursi legislatif harus melaksanakan perintah Megawati.

Hasto pun menegaskan, kerja keras takkan pernah menipu. Hasilnya akan terlihat dengan jelas. Begitupun di Pemilu 2019 lalu, atas hasil kerja keras, PDI Perjuangan dipercaya oleh rakyat dan memenangkan Pemilu dua kali berturut-turut.

Secara khusus Hasto lalu mengucapkan terima kasih atas kerja keras kader PDIP di Jawa Timur (Jatim). Sebab untuk pertama kalinya dalam sejarah pemilu, PDIP menjadi pemenang di Jatim. Dan atas hasil itu, jatah Ketua DPRD di propinsi itu akan dipegang kader PDIP.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved