BJ Habibie Meninggal Dunia

Ibas Doakan Almarhum BJ Habibie Bertemu Ainun dan Ibu Ani Yudhoyono

Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia. Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu SBY, turut bela sungkawa.

Ibas Doakan Almarhum BJ Habibie Bertemu Ainun dan Ibu Ani Yudhoyono
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat menghadiri sidang tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakpus, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia. Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turut berbelasungkawa.

Ibas, sapaan Edhie Baskoro Yudhoyono, melayat jenazah BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Rabu (11/9/2019) sore.

"Innalilahi wa innailaihi Raji'un, saya dengan Alia dan keliarga besar bapak SBY tentu berduka prihatin dan bersedih atas kepergian dari presiden kita ketiga Professor BJ Habibie ysng sore hari ini di rumah sakit Gatot Subroto telah dipanggil yang maha kuasa," kata Ibas.

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia, Shireen Sungkar Simpan Rasa Penyesalan

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia, Keponakan Ungkap Pesan Terakhirnya

Baca: Sosok BJ Habibie Di Mata ‎Jokowi: Beliau Negarawan yang Patut Dicontoh

Dia meyakini BJ Habibie akan kembali bertemu dengan istrinya, Hasri Ainun Habibie, yang telah meninggal dunia pada beberapa tahun lalu.

Selain itu, dia meyakini, Habibie juga akan bertemu dengan Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono, yang meninggal dunia pada tahun ini.

"Saya yakin Almarhum BJ Habibie akan bertemu dengan Almarhumah Ibu Ainun dan saya doakan didalamnya bertemu dengan Almarhumah ibu Ani Yudhoyono," kata dia.

Dia memberikan dukungan moril kepada keluarga BJ Habibie agar tabah menerima cobaan.

"Saya juga mendoakan kepada keluarga besar presiden Republik Indonesia ketiga pak Habibie diberikan ketabahan karena cobaan dan ujian Insya Allah yang terbaik bagi keluarga dan jasa-jasa beliau, pengalaman beliau dan seluruh amal ibadah selama di dunia akan dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia," tambahnya.

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia, Pemerintah Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

Sebelumnya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat Dokter Terawan membenarkan BJ Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie juga membenarkan hal tersebut.

"Ayah saya Pak Habibi Presiden RI ke 3 telah meninggal, alasan kenapa meninggal karena sudah menua‎. Mohon doanya, mohon pengertian kami dalam keadaan berkabung," tegas Thareq di RSPAD.

Diketahui BJ Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu. Seluruh biaya perawatan selama disana ditanggung oleh negara.

Untuk menangani kesehatan BJ Habibie, sebanyak 44 dokter Kepresidenan ‎telah disiapkan. Mereka terdiri dari 34 tim panel ahli dan 10 dokter pribadi presiden.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved