Komisi I DPR: Papua Nugini Dukung Indonesia Untuk Masalah Papua

Sejumlah delegasi Komisi I DPR RI terbang ke Papua Nugini untuk menggelar pertemuan dengan pemerintahan setempat pada Jumat dan Sabtu kemarin.

Komisi I DPR: Papua Nugini Dukung Indonesia Untuk Masalah Papua
SATYAYUDHA.COM
Satya Yudha. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah delegasi Komisi I DPR RI terbang ke Papua Nugini untuk menggelar pertemuan dengan pemerintahan setempat pada Jumat dan Sabtu kemarin.

Komisi I DPR RI yang diwakili Satya Yudha, Evita Nursyanti, dan Sukamta tersebut bertemu dengan Menteri Luar Negeri Papua Nugini, Soroi Marepo Eoe dan Sekretaris Menteri Luar Negeri, Barbara A Age.

Dalam pertemuan yang juga didampingi, Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini, Andriana Supandi tersebut membicarakan permasalah Papua.

Baca: Respons Putri Gus Dur Soal Kericuhan di Depan KPK: Kalau Sudah Merusak dan Membakar Itu Keterlaluan

Satya Yudha mengatakan, pemerintah Papua Nugini mendukung posisi Indonesia untuk masalah Papua.

"Pertemuan berjalan baik dan friendly, beliau mendukung posisi Indonesia untuk masalah Papua," kata Satya Yudha Minggu, (15/9/2019).

Terkait adanya warga Papua Nugini yang ikut berunjukrasa di Papua beberapa waktu lalu, menurut Satya Yudha tidak mencerminkan sikap pemerintahan Papua Nugini.

Baca: Kesaksian Tetangga Korban Kecelakaan Tol Jagorawi, Mahasiswa Rantau yang Berjualan Tanaman Herbal

"Itu bukan posisi PNG, (Papua Nugini) Posisi resmi Negara PNG adalah mendukung Papua dan Papua Barat bagian dari NKRI," katanya.

Selain membicarakan masalah Papua, delegasi Komisi I DPR RI juga membahas mengenai peningkatan kerja sama parlemen antara kedua negara.

"Peningkatan hubungan ekonomi dan juga Parlemen di kedua negara. Ingin mewujudkan adanya penerbangan langsung dari Indonesia PNG. Intinya itu," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved