BJ Habibie Meninggal Dunia

Xanana Gusmao Ziarah ke Makam Habibie

Tokoh Kemerdekaan Timor Leste Xanana Gusmao berziarah ke makam presiden ke tiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.

Xanana Gusmao Ziarah ke Makam Habibie
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Tokoh Kemerdekaan Timor Leste Xanana Gusmao berziarah ke makam presiden ke tiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Minggu, (15/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh Kemerdekaan Timor Leste Xanana Gusmao berziarah ke makam presiden ke tiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Minggu, (15/9/2019).

Xanana didampingi keluarga Habibie dan Kedubes Timor Leste untuk Indonesia dalam melakukan ziarahnya tersebut. Xanana menaburkan bunga dipusaran makam pria kelahiran Pare-pare sulawesi Selatan tersebut.

Selain di makam Habibie, Xanana juga menaburkan bunga ke pemakaman Ainun Habibie, dan Ani Yudhono yang bersebelahan dengan makam Habibie.

Baca: Buruh Bangunan di Toraja Setubuhi Keponakannya yang Masih di Bawah Umur, Begini Kronologisnya

Baca: Kapten Chelsea yang Kini Sudah Terlalu Tua untuk Tim Asuhan Lampard

Baca: Kementan Dinilai Serius Terapkan Modernisasi Pertanian

Presiden pertama Timor Leste itu memaparkan mengenai kedatangannya ke makam Habibie yang baru dilakukan pada hari ke tiga pemakaman. Ia baru bisa datang langsung ke pemakaman Habibie, karena jarak Timor Leste yang jauh.

"Kita di Timor Leste itu jauh, bukan hanya jauh, pesawatnya hanya siang, dan waktu kita dengar, saya juga tidak begitu mengerti, meninggal sore, pagi kita dengar bahwa siang hari sudah akan dikuburkan. kalau kita ambil pesawat di sana jam 1 sore, jam 1 sore, sampai ke sini sudah jam 7 malam," kata Xanana.

Menurut Xanana ia datang berbelasungkawa bukan hanya atas nama pribadi, melainkan juga mewakil negaranya.

"Kemarin saya membawa pesan satu surat yang ditandatangani oleh perdana menteri Timor Leste untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Oleh karena itu saya ke sini ini bukan hanya sebagai pribadi, atas nama pribadi, tetapi mewakili pemerintah, pemerintah dan rakyat Timor Leste," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved