BJ Habibie Meninggal Dunia

Sepekan Wafatnya Eyang Habibie, Obituari Untuknya Pun Digelar

Eyang Habibie itu diketahui merupakan pendiri lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti

Sepekan Wafatnya Eyang Habibie, Obituari Untuknya Pun Digelar
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Kepala BPPT Hammam Riza 

 TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie memang masih menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama pihak keluarga dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Tokoh bangsa yang akrab disapa Eyang Habibie itu diketahui merupakan pendiri lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Tepat sepekan setelah Eyang Habibie meninggal, BPPT pun menggelar doa bersama yang dihelat di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (18/9/2019) pagi.

Acara penghormatan itu bertajuk 'Doa Bersama dan Pembacaan Obituari BJ Habibie' yang dihadiri pula oleh Ilham Habibie dan Tarekh Habibie.

Baca: Bahas Pemindahan Ibu Kota, DPR Fokus pada Aspek Kuantitatif

Keduanya merupakan putra dari tokoh bangsa yang dikenal pula sebagai Bapak Teknologi itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPPT Hammam Riza menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mengingat pesan yang dititipkan pendahulunya itu agar selalu mendorong penguasaan terhadap teknologi.

"Pesan penting dari Prof. Habibie adalah kuasai teknologi bila negaramu ingin maju," ujar Hammam, pada kesempatan tersebut.

BPPT, kata Hammam, akan mewujudkan impian Eyang Habibie agar Indonesia bisa bersaing dengan negara lain dalam melahirkan inovasi teknologi.

"Hal tersebut akan kami wujudkan dengan menghadirkan inovasi teknologi terbaik, karya anak bangsa," kata Hammam.

Mantan Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT tersebut kemudian mengenang apa yang pernah disampaikan Eyang Habibie.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved