Kabut Asap

Kabut Asap Masih Selimuti Riau, Anggota DPRD : Jika Tak Serius, Masyarakat Harus Gugat Pemerintah

Pasca kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Riau, kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Riau dan sekitarnya.

Kabut Asap Masih Selimuti Riau, Anggota DPRD : Jika Tak Serius, Masyarakat Harus Gugat Pemerintah
Puspen TNI/Puspen TNI
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019). Turut serta dalam peninjauan ini diantaranya Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri LHK Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. (PUSPEN TNI) 

Kabut Asap Masih Selimuti Riau, Anggota DPRD : Jika Tak Serius, Masyarakat Harus Gugat Pemerintah

TRIBUNNEWS.COM - Pasca kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Riau, kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Riau dan sekitarnya.

Bahkan hingga Rabu (18/9/2019), sejumlah penerbangan di bandar udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih terganggung akibat kabut asap ini.

Jarak pandang berkurang bahkan sempat menyentuh angka 500 meter saja pada Rabu pagi.

Laporan TribunPekanbaru, sejumlah sekolah masih diliburkan yakni diantaranya berada di Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu dan Siak.

Tercatat 838 sekolah negeri yang diliburkan di Kabupaten Siak dan ini telah masuk ke minggu kedua.

"Ini sudah masuk minggu kedua sekolah-sekolah libur. Kita memperpanjang 1 hari, namun jika tebal besok pagi libur diperpanjang lagi," kata Kepala Disdikbud Siak Lukman, Rabu (18/9/2019), dikutip dari Tribunpekanbaru.

Baca: TNI AU Datangkan Pesawat Bantuan Atasi Karhutla di Riau

Baca: Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau Ungkap Peran KPK Bongkar Masalah Karhutla

Salah satu anggota DPRD Riau dari PKB, Muhammad Adil menyayangkan pasca kunjungan Presiden Jokowi yang hingga kini kabut asap belum hilang.

Ia menilai yang dibutuhkan masyarakat bukan kunjungan Jokowi namun bagaimana agar api padam dan asap dapat segera hilang.

"Tak guna pak Jokowi turun kalau api belum juga padam, tak guna juga demo terus, toh api masih berkobar," ujarnya dengan tegas.

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved