Pemilu 2019

Perjalanan Hidup Mulan Jameela: Dari Penyanyi Cafe hingga Terpilih Jadi Anggota DPR

Dalam surat tersebut, KPU menetapkan Mulan sebagai calon terpilih menggantikan calon terpilih atas nama Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanya

Perjalanan Hidup Mulan Jameela: Dari Penyanyi Cafe hingga Terpilih Jadi Anggota DPR
Instagram/mulanjameela1
Mulan Jameela 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Mulan Jameela dinyatakan lolos sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Hal tersebut dinyatakan dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Dalam surat tersebut, KPU menetapkan Mulan sebagai calon terpilih menggantikan calon terpilih atas nama Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019.

Mulan juga menggantikan calon atas nama Fahrul Rozi, peraih suara terbanyak keempat, karena yang bersangkutan diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Baca: Mulan Jameela Masih Enggan Berkomentar Terkait Kabar Akan Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Baca: Sempat Berpolemik, Akhirnya Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Begini Kabar Caleg yang Disisihkannya

Hal ini bermula dari dikabulkannya gugatan Mulan dan delapan calon anggota legislatif Partai Gerindra lainnya terhadap partainya sendiri.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan bahwa Partai Gerindra berhak menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif.

Putusan itu juga menyatakan bahwa pihak tergugat bisa melakukan langkah administrasi internal untuk memastikan kesembilan caleg tersebut dapat menjadi anggota legislatif.

Teman duet Maia Estianty Perempuan kelahiran Garut, 23 Agustus 1979 itu sama sekali tak memiliki latar belakang politik.

Ia mengawali karirnya di ibukota sebagai penyanyi kafe dengan nama panggung Wulan Ardina.

Saat itu, ia sempat merekam album solo. Namun tidak berhasil di pasaran.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved