Breaking News:

Lemkapi Apresiasi Inovasi dan Peluncuran Smart SIM oleh Korlantas Polri

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia memberikan apresiasi atas inovasi dan peluncuran Smart SIM serta aplikasi registrasi SIM online.

KOMPAS.COM
Anggota Kompolnas Edi Hasibuan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi atas inovasi dan peluncuran Smart SIM serta aplikasi registrasi SIM online, oleh Korps Lalu lintas (Korlantas Polri).

Peluncuran itu dilakukan bertepatan dengan HUT Lalu lintas di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019).

"Publik memberi apresiasi yang tinggi kepada Korlantas Polri. Kami melihat pelayanan SIM kepada masyrakat semakin baik dan modern," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2019).

Mantan anggota Kompolnas itu memuji inovasi dan terus meningkatnya pelayanan kepada publik oleh Polri.

Menurutnya, ini merupakan wujud nyata komitmen Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam mewujudkan program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) Polri kepada masyarakat.

"Yakni pelayanan yang profesional dan moderen menggunakan teknologi informasi agar Polri semakin dipercaya masyarakat," kata dia.

Hasil penelitian Lemkapi, kata dia, menunjukkan ada progres dan peningkatan manfaat yang dirasakan masyarakat oleh inovasi Polri. Seperti ERI, E-TLE hingga pelayanan SIM online.

"Kami juga ingin memberikan apresiasi lewat penghargaan Promoter Reward kepada Polri sebagai wujud terima kasih dari masyarakat," ujar Edi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved