Revisi KUHP dan KUHAP

Rombongan DPR RI Temui Presiden Bicarakan RKUHP

Bamsoet mengatakan rapat audiensi untuk membahas permintaan presiden menunda pengesahan Revisi KUHP.

Rombongan DPR RI Temui Presiden Bicarakan RKUHP
seno
Presiden Jokowi saat menggelar rapat kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pimpinan DPR RI menemui Presiden Joko Widodo ( Jokowi) di Kompleks Kepresiden untuk menggelar rapat audiensi.

Dalam mengikuti rapat tersebut pimpinan DPR yang dipimpin Ketua DPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet), didampingi Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Ketua Panja Revisi KUHP Mulfachri Harahap, serta sejumlah Ketua Fraksi.

"Jadi hari ini, kami akan mengadakan pertemuan silahturahmi dengan presiden para pimpinan DPR yang ada di Jakarta, kemudian pimpinan fraksi, pimpinan komisi III atau panja KUHP," ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (23/9/2019).

Bamsoet mengatakan rapat audiensi untuk membahas permintaan presiden menunda pengesahan Revisi KUHP. DPR ingin memastikan penundaan seperti yang dimaksudkan presiden.

Baca: Wamena Rusuh, Komisi I DPR: Gawat, Katanya Sudah Selesai

"Agenda nya ada adalah silaturahmi, yang kedua kita merespons keinginan presiden untuk meminta penundaan, nah penundaan seperti apa ya nanti akan kita bicarakan," katanya.

Bamsoet mengatakan pertemuan juga untuk membahas 14 pasal dalam RKUHP yang menurut presiden masih bermasalah.

"Saya belum tahu, justru kita ingin mendiskusikan ini dengan beliau di sana selain juga kita semacam perpisahan selain akan berakhir, kami juga akan berakhir memasuki periode selanjutnya," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved