OTT KPK di Perum Perindo

KPK Amankan 9 Orang dalam OTT Perum Perindo di Jakarta dan Bogor

KPK mengamankan sembilang orang dari Perum Perindo dalam opersi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Bogor, Senin (23/9/2019).

KPK Amankan 9 Orang dalam OTT Perum Perindo di Jakarta dan Bogor
TRIBUN/ABDUL QODIR
KPK mengamankan sembilang orang dari Perum Perindo dalam opersi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Bogor, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - KPK mengamankan sembilang orang dari Perum Perindo dalam opersi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Bogor, Senin (23/9/2019).

Tiga dari sembilang orang yang terjaring OTT merupakan direksi perusahaan BUMN Perum Perindo.

Enam orang lainnya merupakan pegawai Perum Perindo sert pihak swasta importir.

Dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa KPK mengamankan sembilan orang di Jakarta dan Bogor pada siang dan malam hari.

"KPK mengamankan total 9 orang di Jakarta dan Bogor pada siang dan malam ini. Tiga orang di antaranya jajaran direksi dan sisanya pegawai Perum Perindo, serta pihak swasta importir," kata Laode dalam keterangan tertulis.

Baca: Tiga Direksi Perum Perindo Terjaring OTT KPK, Bagaimana Operasional Perusahaan?

Baca: Seluruh Direksinya Terjaring OTT KPK, Ini Profil Perum Perindo

Tiga direksi Perum Perindo tersebut adalah Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda, Direktur Keuangan perum perindo Arief Goentoro, dan Direktur Operasional perum Perindo Farida Mokodompit.

Laode menuturkan, OTT tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi terkait dugaan akan terjadinya transaksi antara pihak swasta yang bergerak di bidang importir ikan dengan pihak direksi BUMN di bidang perikanan.

KPK mengamankan uang sebesar 30 ribu dolar AS atau sekitar Rp 400 juta lebih.

Laode mengungkapkan bahwa uang tersebut diduga fee jatah kuota impor ikan jenis tertuntu yang diberikan Perum Perindu ke pihak swasta.

Salah satunya adalah ikan jenis frozen pacific mackerel atau ikan salem.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Renald Shiftanto
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved