Breaking News:

Pelantikan Anggota Dewan

Cerita Pencalonan dan Profil 5 Pimpinan DPR: Puan Maharani Sejak Awal hingga Muhaimin di Detik Akhir

Mereka yakni Puan Maharani sebagai Ketua DPR dan empat Wakil Ketua DPR yaitu Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar.

Tribunnews/JEPRIMA
Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR periode 2019-2024 yang ditetapkan dalam rapat paripurna perdana DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Pada rapat tersebut sekaligus menentukan ketua dan wakil ketua DPR RI diantaranya Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis syamsuddin dari Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco dari Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, A Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI. 

Cerita Pencalonan dan Profil 5 Pimpinan DPR: Puan Maharani Sejak Awal hingga Muhaimin di Detik Akhir

TRIBUNNEWS.COM - Lima pimpinan DPR RI periode 2019-2024 telah dilantik, Selasa (1/10/2019) malam.

Mereka yakni Puan Maharani sebagai Ketua DPR dan empat Wakil Ketua DPR yaitu Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar.

Kelimanya mewakili lima parpol dengan perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg0 2019 yakni PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB. 

Berikut profil singkat seputar lima pimpinan DPR berikut pencalonan mereka sebagaimana dirangkum Tribunnews.com, Rabu (2/10/2019). 

1. Puan Maharani

Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR periode 2019-2024 yang ditetapkan dalam rapat paripurna perdana DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Pada rapat tersebut sekaligus menentukan ketua dan wakil ketua DPR RI diantaranya Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis syamsuddin dari Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco dari Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, A Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI. Tribunnews/Jeprima
Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR periode 2019-2024 yang ditetapkan dalam rapat paripurna perdana DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Pada rapat tersebut sekaligus menentukan ketua dan wakil ketua DPR RI diantaranya Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis syamsuddin dari Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco dari Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, A Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI. (Tribunnews/JEPRIMA)

Jauh sebelum pelantikan anggota DPR pada Selasa kemarin, nama Puan Maharani sudah disebut-sebut menjadi kandidat kuat calon Ketua DPR. 

Puan Maharani bahkan bisa dibilang menjadi satu-satunya nama calon ketua DPR dari PDIP.

Prediksi itu pun tak meleset.

Baca: Puan Maharani Jadi Ketua DPR: Siap Ubah Citra Wakil Rakyat, Jokowi Tunjuk Plt Menko PMK

Pada Selasa siang, Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto membenarkan, PDIP resmi mencalonkan Puan sebagai calon ketua DPR.

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved