Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Polisi Tangkap Remaja Pembawa Bendera yang Fotonya Viral Saat Demo di Depan DPR

Polda Metro Jaya dan sejumlah polres dibawahnya menangkap sekitar 519 orang pasca insiden demo tersebut.

Polisi Tangkap Remaja Pembawa Bendera yang Fotonya Viral Saat Demo di Depan DPR
IST
Di media sosial, netizen menyebut remaja pembawa bendera merah putih yang fotonya viral saat aksi demo di depan gedung DPR, Rabu (25/9/2019) lalu adalah Lutfi Afiandi. Lutfi kini ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menangkap remaja berinisial LA yang membawa bendera merah putih saat berlangsung demonstrasi pelajar STM di depan gedung DPR, Rabu, pekan lalu.

Aksi LA viral di media sosial  kemudian viral karena disebarkan oleh sejumlah pengguna Twitter. Polisi menangkap LA saat demonstrasi yang berakhir ricuh tersebut.

"Iya, ada di Polres Metro Jakarta Barat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengungkapkan LA bahkan bukan lagi berstatus pelajar.

Foto pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019). Foto ini sempat viral dan pemuda dalam foto itu ditahan polisi.
Foto pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019). Foto ini sempat viral dan pemuda dalam foto itu ditahan polisi. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Dia menyebut LA disebut sudah lulus sekolah menengah. Dia mengatakan, LA diamankan bukan karena dugaan pelecehan bendera merah putih.

Baca: Ketua DPR Puan Maharani Punya Total Kekayaan Rp 363,37 Miliar, Utangnya Rp 49,7 Miliar

"Dia bukan pelajar, dan diamankan pada saat terjadinya kerusuhan tanggal 30 September 2019. Tidak ada kaitannya dengan pelecehan bendera," ungkap Edy.

Baca: Sri Mulyani Warning Perusahaan-perusahaan Indonesia Waspada, Ada Apa Sebenarnya?

Seperti diketahui, demonstrasi mahasiswa dan pelajar di Gedung DPR berujung ricuh di sejumlah titik. Kericuhan baru mereda pada tengah malam.

Polda Metro Jaya dan sejumlah polres dibawahnya menangkap sekitar 519 orang pasca insiden demo tersebut.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved