OTT KPK di Lampung Utara

Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Utara Tebar Senyum

Sembari tersenyum, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Tiba di Gedung KPK, Bupati Lampung Utara Tebar Senyum
Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (tengah) tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembari tersenyum, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Dibalut setelan atas serba hitam, sekira pukul 10.15 WIB Agung Ilmu turun dari mobil yang mengantarnya.

Didampingi beberapa petugas KPK dan personil kepolisian, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu tidak berbicara sepatah katapun.

Baca: Rekam Jejak Agung Mangkunegara, Bupati Muda dan Kaya yang Ditangkap KPK

Ia hanya terus berjalan masuk ke dalam gedung KPK sambil beberapa kali mengatupkan kedua tangannya, menunjukkan keengganannya untuk berkomentar.

Agung Ilmu beserta 7 orang lainnya yang terdiri dari unsur pejabat setingkat kepala seksi hingga swasta diamankan tim Satgas KPK dalam giat operasi tangkap tangan (OTT) pada Minggu (6/10/2019) malam.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, Agung Ilmu bersama 7 orang lainnya dibawa KPK dari Lampung Utara ke Jakarta melalui jalur darat.

"7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di pelabuhan. Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut," ujar Febri, Senin (7/10/2019).

KPK menyatakan operasi ini terkait dugaan korupsi proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam giat OTT semalam, Tim Satgas KPK turut menyita barang bukti uang sebesar Rp600 juta.

Halaman
123
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved