Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Bakal Demo Lagi, Ketua DPR RI Pastikan Siap Berdialog Dengan Mahasiswa

Rencananya, demonstrasi mahasiswa akan kembali dilakukan di depan gedung DPR RI ataupun di depan istana presiden RI.

Bakal Demo Lagi, Ketua DPR RI Pastikan Siap Berdialog Dengan Mahasiswa
Tribunnews/JEPRIMA
Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR periode 2019-2024 yang ditetapkan dalam rapat paripurna perdana DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Pada rapat tersebut sekaligus menentukan ketua dan wakil ketua DPR RI diantaranya Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis syamsuddin dari Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco dari Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, A Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok mahasiswa bersiap kembali unjuk rasa besar-besaran untuk menagih presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu untuk membatalkan UU KPK hasil revisi.

Mereka memberikan waktu mantan wali kota Surakarta itu hingga 14 Oktober 2019.

Rencananya, demonstrasi mahasiswa akan kembali dilakukan di depan gedung DPR RI ataupun di depan istana presiden RI.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR RI, Puan Maharani memastikan, pihaknya membuka ruang bagi mahasiswa untuk berdialog membicarakan UU KPK hasil revisi.

Baca: Saat Puan Makan di Kantin DPR, Makanan Ini yang Dipesannya

"DPR itu rumah rakyat, kita membuka ruang seluas-luasnya selama aspirasi rakyat itu dilakukan secara sopan santun," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Namun demikian, Puan mengharapkan, penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh para mahasiswa bisa disalurkan secara tertib.

"Kita siap berdiskusi tetapi bukannya beramai-ramai datang kemudian tidak tertib dan meminta keinginan mereka tanpa meminta penjelasan dari kita," pungkasnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved