Nasdem Bela Anies Baswedan Soal Transparansi Draf KUA-PPAS 2020

Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD DKI, Wibi Andrino, meminta kepada masyarakat supaya tidak beropini liar dengan menuding Pemprov DKI menutupi-nutupi

Nasdem Bela Anies Baswedan Soal Transparansi Draf KUA-PPAS 2020
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Wibi Andrino saat dijumpai di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2020 yang diusulkan Pemprov DKI tak kunjung diunggah ke website APBD.Jakarta.go.id.

Fraksi Nasdem DPRD DKI membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD DKI, Wibi Andrino, meminta kepada masyarakat supaya tidak beropini liar dengan menuding Pemprov DKI menutupi-nutupi sesuatu terkait hal tersebut.

"Kami juga berharap masyarakat tidak menjadi berpikir kurang bijak dan secara umum menilai bahwa belum diunggahnya KUA PPAS ini karena ada sesuatu yang ditutup-tutupi atau ada sesuatu hal tidak baik yang direncanakan," kata Wibi, saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).

Wibi Andrino meyakini belum diunggahnya dokumen tersebut lantaran saat ini rancangan anggaran yang diusulkan belum dibahas Pemprov DKI bersama pihak DPRD DKI, Badan Anggaran, antar Komisi, hingga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Baca: UEA Vs Timnas Indonesia: Pelatih Lawan Sebut Skuat Garuda Cuma Tak Beruntung Kalah di 2 Laga Awal

"KUA PPAS itu tidak secara langsung di unggah ke website APBD.Jakarta.go.id karena masih diperlukannya pembahasan dengan DPRD, antara Banggar, Komisi dan TAPD," ucapnya.

Meski begitu fraksi Partai Nasdem akan tetap berupaya mengebut proses KUA-PPAS ini hingga akhirnya dipublikasi ke khalayak luas.

"Fraksi Partai NasDem DPRD DKI akan berupaya mengingatkan dan berusaha mempercepat Proses publikasi KUA PPAS tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai penting untuk mempublikasi draf dokumen susunan anggaran kepada masyarakat.

Baca: Mengaku Istri PNS Dinas Kesehatan, Wanita Sumenep Mengadu Ditinggal 4 Tahun Tanpa Dinafkahi

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved